7 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android
Sumber: Blogspot.com

Entertainment / 18 April 2015

Kalangan Sendiri

7 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android

Lori Official Writer
7410
Kecanggihan teknologi seolah tak lagi membatasi keinginan setiap orang untuk melakukan apa yang diinginkan melalui benda canggih bernama Android. Misalnya, menyediakan beragam aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan para pengguna smartphone. Salah satunya adalah aplikasi keyboard atau papan ketik pada beragam jenis Android yang bisa menggantikan fungsi keyboard virtual bawaan.

Berikut 7 aplikasi keyboard terbaik yang hadir dan bisa diinstall para pengguna Android.

1. Google Keyboard

Aplikasi ini tersedia bagi pengguna Android versi 4.0 dan di atasnya. Aplikasi ini diantaranya unggul dalam hal kemampuan pelacakan kata yang cukup baik, teks prediktif yang baik, personalisasi tema yang cantik, perintah suara, serta modus getar dan autokoreksi yang tepat.. Selain itu, pengguna bisa menginstall secara gratis, sehingga mencoba dalam waktu berapa lama pun masih bisa digunakan dengan baik.

2. Ai.type

Ai.type adalah tipe keyboard yang dinilai paling cerdas. Pasalnya, aplikasi ini memberikan sistem pengetikan yang bisa dilakukan dengan dua cara, yakni cara pengetikan dengan menekan huruf digital yang tampil dalam layar serta cara pengetikan sistem swipe. Di dalamnya pengguna bisa mendapat fitur kuatomisasi tema, autokoreksi, serta emoji dengan 800 karakter unik.

3. Fleksy

Aplikasi keyboard Fleksy merupakan pilihan terbaik ketiga keyboard virtual. Aplikasi ini dilengkapi dengan tampilan tata letak huruf menyerupai keyboard di  BlackBerry Q10. Sehingga pengetikan lebih cepat dan mengurangi risiko kesalahan ketik. Selain itu terdapat sebanyak 800 emoji dan pengenalan lebih dari 40 bahasa untuk autokoreksi, serta pengaturan transparansi

4. Minuum

Anda yang ingin layar papa keyboard yang lebih besar akan lebih nyaman menggunakan keyboard Minuum. Dengan tampilan aplikasi yang keyboard ini, pengguna bisa bebas mengetik dengan cepat dengan risiko kesalahan ketik yang kecil. Algoritma prediksi teks yang ada dalam sistemnya dikatakan mampu mengenali apa yang akan pengguna ketikan. Ada hampir sebanyak 900 emoji tersimpan di dalamnya, serta shortcut untuk akses cepat ke dalam kamus bahasa dan situs Google.

5. Go Keyboard

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari aplikasi yang satu ini adalah menyediakan 10 ribu tema yang bisa dipersonalisasi sendiri oleh penggunanya dan kamus berpenampilan unik yang cukup kaya. Di dalamnya juga tersedia sebanyak 60 bahasa dari beragam negara sebagai kamus dukungan kata.

6. Swype

Swype adalah aplikasi yang menggunakan sistem sapu jari untuk membentuk kalimat atau sistem swipe dengan lebih cepat dan efisien dalam menyusun kalimat. Selain itu, aplikasi ini juga sangat unik karena dilengkapi dengan fitur kamus dengan kata-kata yang up-to date.

7. Swiftkey

Fitur papan ketik yang satu ini menyediakan cara pengetikan dengan sistem swipe. Layaknya aplikasi keyboard basis swipe, pengguna hanya cukup menyapu barisan huruf pada layar untuk menyusun kalimat langsung. Namun aplikasi ini terbilang sederhana karena hanya dilengkapi dengan fitur seperti tema, autokoreksi, prediksi, dan layout seperti di keyboard virtual bawaan.

Sumber : Okezone.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami