Anda, Menyelamatkan Seorang Ibu Dari KDRT

Our Impact / 17 April 2015

Kalangan Sendiri

Anda, Menyelamatkan Seorang Ibu Dari KDRT

Lusiana Official Writer
3272
Seperti dilansir dari sindonews.com, kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Walaupun beberapa undang-undang telah menjamin agar tindakan KDRT tidak terus terjadi. Salah satunya Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, namun kenyataannya tidak demikian. Berdasarkan data Komnas Perempuan, pada tahun 2012, sedikitnya ada 8.315 kasus KDRT dalam setahun. Jumlah itu mengalami peningkatan di tahun 2013 yang mencapai 11.719 kasus atau naik 3.404 kasus dari tahun sebelumnya.

Korban KDRT sebagian besar adalah wanita atau istri. Biasaanya mereka takut atau malu untuk bercerita dengan keluarga atau teman karena mereka takut masalah rumah tangganya menyebar dan menjadi aib bagi mereka. Hal ini juga yang dialami oleh ibu Titi di Flores. Pernikahannya tidak semulus yang dia bayangkan. Karakter suaminya yang keras dan kerap bertindak kasar tidak hanya ditujukan padanya tapi kepada kedua anak mereka. Tidak mungkin menceritakan masalah ini kepada orang tuanya karena mereka tinggal berdampingan dengan orang tuanya dan pasti  orang tuanya tidak senang dengan sikap suaminya.  Dalam kondisi kalut seperti ini, ibu Titi selalu menonton Solusi dan menghubungi Konseling Center CBN. Harapan dan doanya agar suaminya berubah akhirnya Tuhan jawab. Berikut bunyi SMS yang disampaikan kepada Konseling Center CBN:

“Kurang lebih sehari setelah saya sms ke Solusi, waktu itu saya coba bicara dari hati ke hati dg suami saya. Puji Tuhan, dia menerima dengan baik dan sampai sekarang dia tidak marah-marah  lagi. Terima kasih kepada Solusi yang telah mendoakan saya. Saya bersyukur karena TUHAN YESUS telah menjawab doa saya selama ini, Ia sangat baik, sungguh baik.  Segala beban dan pergumulan didalam hidup saya telah diangkat, dan saya telah diberikan damai sejahtera. Saya sungguh merasakan kasih ALLAH didalam hidup saya. Suami saya telah disadarkan dan rumah tangga kami telah dipulihkan..Terima kasih Solusi, God bless you all.”  - 0823401xxxxx

Keadaan tidak akan berubah jika seseorang tidak bertindak. Ibu Titi mengambil tindakannya untuk terus berdoa dan Tuhan pulihkan keluarganya. Bagaimana dengan Anda? Banyak korban KDRT diluar sana yang tidak berani bercerita dan menanti kepedulian Anda.  Kita tidak pernah tahu siapa mereka, bisa jadi teman dekat, sahabat atau bagian dari keluarga Anda!

Ambil tindakan Anda sekarang  juga, dengan menjadi Mitra CBN. Karena dengan menjadi Mitra CBN, Anda telah membantu Solusi terus ditayangkan dan menjadi saluran berkat. Terlebih lagi, Anda akan membantu layanan Konseling Center CBN dapat terus mendengarkan dan berdoa bagi mereka yang rumah tangganya mengalami masalah. Silakan isi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini 
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini
 

Halaman :
1

Ikuti Kami