DPR Setuju Badrodin Haiti Dilantik Jadi Kapolri

Nasional / 16 April 2015

Kalangan Sendiri

DPR Setuju Badrodin Haiti Dilantik Jadi Kapolri

daniel.tanamal Official Writer
2281
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Akhirnya Komisi III DPR secara aklamasi memutuskan untuk menerima pencalonan Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Hal itu dipastikan dalam ujian kelayakan dan kepatutan yang digelar Kamis (16/4). Badrodin akan dilantik Presiden esok Jumat (17/4), dan surat pemberitahuan hasil uji kelayakan dikirim DPR ke Jokowi hari ini juga.

"Kami dari Komisi III mengucapkan selamat pada Saudara Badrodin Haiti. Sekarang Komisi III akan segera berkirim surat pada pimpinan Dewan untuk segera melakukan rapat Bamus dan rapat Paripurna terdekat," kata pemimpin rapat sekaligus Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin di ruang rapat komisinya, Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan bahwa persetujuan mereka terhadap Badrodin selaku Kapolri adalah tepat karena dinilai punya kompetensi mumpuni untuk memimpin Kepolisian Indonesia. “Pak Badrodin memang orang yang sangat kompeten dan profesional untuk memimpin Kepolisian,” kata Fadli.

Politikus Gerindra itu berharap Badrodin dapat melakukan perubahan besar ketika nanti menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara. “Melayani dan memperluas jangkauan pelayanan masyarakat, juga mempercepat proses hukum yang ada. Tak lupa, kerjasama dengan KPK dan institusi lain,” kata dia.

Seperti diketahui, Badrodin diajukan Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri setelah ia membatakan pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri. BG kini disebut menjadi kandidat kuat Wakapolri untuk mendampingi Badrodin.




Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami