Punya Pacar, Bukan Alasan Untuk Manja
Sumber: Google

Single / 16 April 2015

Kalangan Sendiri

Punya Pacar, Bukan Alasan Untuk Manja

Theresia Karo Karo Official Writer
4482
Setelah lama sendiri, akhirnya anda menemukan seorang pria yang berhasil menarik perhatian dan menyayangi anda. Benih-benih cinta yang tumbuh menyebabkan anda ingin sesering mungkin bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

Romantisme, perhatian, dan kasih sayang dari pacar memang diperlukan. Meskipun begitu, bukan berarti kemanapun anda harus berdua, setiap lima menit menanyakan keadaannya,  dan ingin selalu di temani. Saat anda terlalu menggantungkan diri pada pasangan, hal ini hanya akan menghambat kemandirian anda. Berikut empat alasan penting kenapa anda perlu menjadi wanita mandiri dan tidak manja walaupun sudah punya pacar:

Tetap menjadi diri sendiri
Ketika menjalin hubungan, usahakan untuk tidak terlalu bergantung pada pacar. Bila hal tersebut terjadi, kemungkinan Si dia jadi lebih mengatur hidup anda. Selain itu, anda juga  menghambat kemampuan dan menurunkan kepercayaan diri anda. Saat anda lebih mandiri dan menentukan sikap, pasangan akan lebih bisa menghargai pendapat dan privasi anda. Sehingga anda masih bebas menjadi diri sendiri.

Pada dasarnya pria suka wanita mandiri
Si dia tidak bisa hadir 24 jam setiap hari di kehidupan anda sebab dia pun memiliki kesibukannya sendiri. Tentu menyenangkan bila anda mengerjakan kegiatan masing-masing tanpa harus merepotkan pasangan. Hal ini bukan berarti anda harus menolak semua bantuannya. Untuk urusan yang masih bisa diselesaikan sendiri, anda tidak perlu mengandalkan orang lain bukan?

Lingkungan sosial
Sebelum berpacaran anda juga terbiasa kumpul bersama keluarga, saudara, rekan kerja hingga teman-teman. Jangan karena baru berpacaran, anda langsung memusatkan waktu dan perhatian pada pasangan dan lupa untuk menjalin kebersamaan dengan mereka. Menyeimbangkan hubungan dengan menjaga komunikasi dengan keluarga dan sahabat akan menjauhkan anda dari rasa jenuh dalam hubungan.

Menghindari kejenuhan
Melakukan kegiatan yang sama berulang-ulang dan terus menerus tentu akan menimbulkan kebosanan. Hal yang sama juga terjadi dalam hubungan. Banyak kegiatan lain yang lebih seru bila dilakukan dengan orang lain selain pacar, misalnya hobi, komunitas, dan kegiatan bermanfaat lainnya.

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami