Kunci Bangun Bisnis Kencan Online yang Dipercaya
Sumber: Blogspot.com

Entrepreneurship / 13 April 2015

Kalangan Sendiri

Kunci Bangun Bisnis Kencan Online yang Dipercaya

Lori Official Writer
3415
<!-- endif]-->

Demam kencan online tampaknya sudah menjamur di Indonesia. Hal ini ditandai dengan hadirnya beberapa situs kencan online yang semakin banyak peminat, khususnya dari kalangan single yang hendak mencari teman dan pasangan.  

Beberapa situs kencan online Indonesia yang terbilang memiliki peminat yang tinggi adalah IndonesianCupid.com, Jodohkristen.com atau Setipe.com. Meski tujuannya lebih kepada bisnis, namun situs kencan online juga dibangun dengan latar belakang sebuah tujuan yang sama, yaitu untuk membantu para kaum single bertemu teman baru ataupun pasangan yang sesuai dengan kriteria masing-masing.

Pandangan masyarakat yang masih menilai kencan online sebagai hal yang masih tabu atau tidak aman memang menjadi tantangan para pendiri situs ini. Namun mereka tetap berupaya mencari cara untuk memperkenalkan bisnis yang satu ini kepada masyarakat dengan tiga poin kunci berikut:

1. Mendekati Komunitas

Salah satu kunci untuk memperkenalkan situs kencan online kepada masyarakat adalah dengan strategi mendekati berbagai komunitas untuk melakukan berbagai edukasi. Misalnya dengan sistem kerja sama dengan komunitas / forum online dan konsultan pernikahan.  

2. Menyeleksi Pelanggan

Situs kencan online yang menerapkan sistem registrasi awal akan membuat orang bisa melakukan penipuan dan menjadi member yang datang dan pergi. Nah, demi keamanan dan kepercayaan orang lain terapkan sistem registrasi online yang melibatkan identitas asli calon anggota. Atau dengan membuat sejumlah pertanyaan untuk diisi calon anggota dengan jujur.  Karena mereka yang memiliki niat yang benar akan mengisi setiap data dengan jujur dan tekun. Berbeda dengan mereka yang hanya sekedar ingin tahu atau memiliki modus yang tidak benar.

3. Memperkenalkan Diri Secara Langsung

Banyak orang yang menjadi percaya tak percaya bahwa situs kencan online adalah situs nyata yang hadir untuk membantu para single secara terbuka. Dan untuk meyakinkan masyarakat, dibutuhkan upaya nyata dari pelaku bisnis online memperkenalkan situs ini secara langsung. Misalnya dengan memanfaatkan media sosial Twitter dan Facebook.

Tak dimungkiri bisnis kencan online yang masih diangap tabu oleh sebagian masyarakat akan berkembang dan berfungsi sebagai media penolong sekaligus bisnis yang menjanjikan. Dengan syarat bahwa situs-situs tersebut memiliki tujuan yang benar dan menjamin para anggotanya terbebas dari modus-modus lain.

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami