Review Buku: Dari Jomblo Sampe Merit
Sumber: jawaban.com

Book / 27 March 2015

Kalangan Sendiri

Review Buku: Dari Jomblo Sampe Merit

Budhi Marpaung Official Writer
5189
Dari judulnya saja, Anda pasti sudah bisa menebak ini buku tentang apa. Ya benar, ini buku seputar relasi dan hal-hal yang berkaitan dengan jodoh dan pernikahan. Namun, jangan langsung menebak atau menilai “mati” bahwa semua topik yang dibicarakan di dalamnya, hal-hal yang basi, yang semua Anda telah ketahui dari buku-buku serupa sebelumnya dan tidak “membumi” – karena ditulis oleh orang Kristen.

Dari Jomblo Sampe Merit (DJSM) bukanlah buku pengajaran yang seringkali terkesan sebagai buku yang membosankan dan berat; bukan juga buku ensiklopedia, yang dimana semua orang pasti akan mendapatkan seluruh jawaban tentang persoalan hubungan. DJSM adalah kumpulan tulisan berisi pengalaman penulis bergelut dengan berbagai masalah yang dialami, didengar dari orang lain seputar kehidupan lajang hingga menuju kepada pernikahan.

DJSM memiliki tiga tema besar yang menjadi “payung” untuk setiap babnya. Tema besar pertama adalah proses mendapatkan pasangan hidup. Lalu yang kedua, Menjalani Hubungan yang Sehat dan Menjadi Berkat. Terakhir, Proses Mempersiapkan Pernikahan Kudus.

Disajikan dengan bahasa anak muda, DJSM merupakan buku yang ringan namun padat berisi. Menariknya lagi, di sini penulis dengan jujur membeberkan pandangannya terkait hal yang sampai kini masih menjadi pro-kontra di kalangan umat Kristen yakni pernikahan adat.

Sebagai penutup, buku ini patut dibaca oleh setiap orang yang ingin masuk ke dalam pernikahan.

 

Judul: Dari Jomblo Sampe Merit

Penulis: Eva Yunita & Widodo Surya Putra

Penerbit: Andi Publishing

Tebal: 135 Halaman

Tahun Terbit: 2015

Cetakan : Pertama

Genre: Young-Adult

Harga: Rp 28.000,- (Langsung pesan kepada penulis (Widodo Surya Putra – 085647219214 / 29DEFAB7)

          : Rp 35.000 (harga toko)

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami