Adakah Keuntungan Dalam Setiap Pencobaan?
Sumber: www.seputarukm.com

Kata Alkitab / 24 March 2015

Kalangan Sendiri

Adakah Keuntungan Dalam Setiap Pencobaan?

Tiurma Ida Purba Official Writer
6256
Selama Anda masih ada di dunia ini, Anda akan tetap bertemu dengan masalah dan pencobaan. Namun, ada kabar baik untuk Anda. Ketika Anda sudah menetapkan hati untuk mengikut Yesus, Tuhan akan selalu menyertai orang-orang yang mengasihi Dia. “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”. ( Roma 8:28 ) 

Lalu, apa yang harus dilakukan ketika mengalami pencobaan? “Sebab kita di selamatkan dalam pengharapan. Tetapi pengharapan yang dilihat, bukan pengharapan lagi; sebab bagaimana orang masih mengharapkan apa yang dilihatnya? Tetapi jika kita mengharapkan apa yang tidak kita lihat, kita menantikannya dengan tekun”. (Roma 8:24-25 ) 

Tuhan sudah memberikan pengharapan. Pengharapan tanpa melihat, itulah iman. Dengan kata lain, walaupun Anda belum menerimanya, Anda tetap hidup dan berjalan dalam iman, seolah-seolah sudah menerimanya. Ketika Anda mengalami pencobaan, Anda tetap harus bersabar dan bertekun. Sama seperti Ayub yang diperkenankan Tuhan untuk mengalami pencobaan, namun Dia tetap berharap kepada Tuhan. 

Apakah keuntungan dibalik pencobaan yang sedang Anda hadapi? 
“ Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita". ( Roma 8:18)

Tuhan berkata bahwa orang – orang yang bertahan dalam pencobaan dan penderitaan akan mendapat kemuliaan dari Tuhan. Kemuliaan yang seperti apa? 
"Dan mereka yang ditentukanNya dari semula, mereka itu juga dipanggilNya. Dan mereka yang dipanggilNya, mereka itu juga di benarkanNya, mereka itu juga dimuliakanNya". ( Roma 8:29) 

Tuhan akan mengangkat Anda menjadi orang-orang yang dipilihNya. Inilah keuntungan yang akan Anda dapat dari setiap pencobaan dan penderitaan yang Anda alami. Semua yang baik adalah dari Tuhan dan yang buruk dari Iblis. Lalu, pencobaan dan penderitaan yang Anda alami darimana datangnya? Pencobaan yang Anda alami adalah dari Iblis, namun semua itu diperkenankan Tuhan terjadi  agar iman Anda semakin dimurnikan. 

Sama seperti Ayub, Tuhan memperkenankan Iblis mencobainya. “ Maka Firman Tuhan kepada Iblis : “ Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya.” Kemudian pergilah Iblis dari hadapan Tuhan. ( Ayub 1:12). Tuhan akan mengangkat Anda kepada kelas yang lebih tinggi seperti Ayub. Dimana Tuhan mengembalikan semua milik Ayub. Makhluk hidup harus bertumbuh, sama seperti iman Anda, Anda harus mengalami pertumbuhan. 

Sumber : Berbagai sumber/Jawaban.com by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami