Menelusuri Surga di Sudut-sudut Terbaik Karimunjawa
Sumber: Diobanderas.com

Travel / 5 March 2015

Kalangan Sendiri

Menelusuri Surga di Sudut-sudut Terbaik Karimunjawa

Lori Official Writer
3789
Jika Anda berpikir Pulau Tidung adalah satu-satunya pulau dengan sejumlah gugusan pulau-pulaunya yang elok nan mempesona, maka Anda pasti keliru. Sebab Karimunjawa juga tak kalah mempesona.

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pulau ini menjadi populer dimata wisatawan karena memendam surga di setiap sudut-sudut kepulauannya. Berikut beberapa keindahan Karimunjawa yang perlu Anda ketahui.

# Snorkeling di Pulau Menjangan Kecil

Salah satu tempat untuk snorkeling dan diving  di Karimunjawa adalah Pulau Menjangan Kecil. Pulau ini dapat ditempuh sekitar 5 jam perjalanan dengan kapal feri Muria dari pelabuhan di Jepara. Setiba di sana, pengunjung akan disambut oleh pantai panjang berpasir putih, laut biru yang bersih dan jernih serta debur ombak yang sangat kencang. Gradasi laut biru muda menuju tua tampak sangat elok dan dijamin akan mengundang pengunjung untuk segera menyelam.

#  Menikmati pantai pasir putih di Pulau Cemara Kecil

Saat berlibur ke Pulau Karimunjawa, Anda wajib mengunjungi Pulau Cemara Kecil. Pulau yang satu ini bisa ditempuh dengan kapal kecil sekitar 20-30 menit dari pulau utama. Pengunjung dapat menikmati hamparan pasir putih yang mengelilingi pulau kecil ini dan sangat menyenangkan sebagai tempat persinggahan untuk santap siang yang dibalut panorama yang mempesona. Juga terdapat tempat khusus untuk menikmati diving dan snorkeling.

# Berjemur dan menikmati sunset di Tanjung Gelam

Tanjung Gelam merupakan pulau dengan pantai yang indah di Pulau Karimunjawa. Pantai ini sangat ideal sdijadikan sebagai tempat berjemur dan menikmati sunset. Dengan latar pasir putih dan ornamen-ornamen batuan unik membuat sunset terasa istimewa.

# Trekking di Hutan Mangrove Karimunjawa

Tak ada yang salah ketika Karimunjawa dijadikan sebagai Taman Nasional. Sebab kepulauan ini menawarkan segala keindahan yang bisa dinikmati pengunjung. Selain pantai, Karimunjawa juga punya hutan Magrove yang dapat dijelajahi pengunjung. Anda bisa trekking sembari menikmati udara sejuk dan hijaunya mangrove di sana.

Hutan Mangrove terletak tidak jauh dari dermaga kapal utama Pulau Karimunjawa. Dapat ditempuh dengan motor atau berjalan kaki sekitar 2 km. Untuk masuk ke dalam, pengunjung dikenai tiket seharga Rp2500 untuk turis lokal dan Rp20.000 untuk turis mancanegara. Pengunjung bisa mengenal sekitar 45 jenis spesies Mangrove yang amsuk dalam 25 famili.  

Tak ada yang kebetulan ketika Karimunjawa menjadi surga tersembunyi yang diberikan Sang Pencipta kepada Indonesia. Saat menyaksikannya, Anda akan mensyukuri bahwa tangan sang ahli telah menyediakan satu tempat indah tersebut. Karimunjawa adalah  destinasi yang tepat bagi Anda yang hendak mengasingkan diri sejenak waktu dari kebisingan kota dan menyatu dengan alam yang tenang lagi nyaman.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami