Angkatlah Suaramu
Kalangan Sendiri

Angkatlah Suaramu

Tiurma Ida Purba Official Writer
      7030
Show English Version

Hai Sion, pembawa kabar baik, naiklah ke atas gunung yang tinggi! Hai Yerusalem, pembawa kabar baik, nyaringkanlah suaramu kuat-kuat, nyaringkanlah suaramu, jangan takut! Katakanlah kepada kota-kota Yehuda: “ Lihat, itu Allahmu! ( Yesaya 40:9)

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu63[/kitab] ; [kitab]Marku7[/kitab]; [kitab]Bilan9-10[/kitab]


Apa yang dimaksud dengan pujian? Pujian yaitu ketika Anda menyampaikan sesuatu yang bernilai positif kepada seseorang dengan hati yang murni, tanpa ada motivasi yang lain. Pujian muncul ketika Anda menyukai apa yang dikatakan dan dilakukan oleh orang lain.

Ketika Anda menyampaikan pujian kepada seseorang, pastinya raut muka Anda juga harus dengan wajah yang berseri-seri. Sama halnya ketika Anda memuji Tuhan. Memuji Tuhan adalah mengagungkan Tuhan atau memberikan ucapan terimakasih atas kebaikan Tuhan dalam hidup Anda. Ketika Anda memuji Tuhan, tidak mungkin raut wajah Anda terlihat sedih. Itu namanya Anda tidak memuji Tuhan dan tidak berasal dari hati. Ketika hati Anda begitu memuji Tuhan, pasti terpancar dari wajah Anda.

Nehemia 8:6 : Lalu Ezra memuji Tuhan, Allah yang maha besar, dan semua orang menyambut dengan : “ Amin, amin!”, sambil mengangkat tangan. Kemudian mereka berlutut dan sujud menyembah kepada Tuhan dengan muka sampai ke tanah.

Ini adalah ekspresi yang Tuhan inginkan ketika umatNya memujinya yaitu dengan mengangkat tangan kepadaNya. Ini adalah ekspresi bahwa Anda sangat berterimakasih dan mengucap syukur kepada Tuhan.

Mazmur 34:1: Dari Daud, pada waktu ia pura – pura tidak waras pikirannya di depan Abimelekh, sehingga ia diusir, lalu pergi. Aku hendak memuji Tuhan pada segala waktu; pujia-pujian kepadaNya tetap di dalam mulutku.

Sama seperti Daud, yang selalu bermazmur bagi Tuhan. Biarlah setiap pujian Anda tidak hanya berada ketika ibadah berlangsung, tetapi ada di setiap mulut Anda. Pujian Anda terlihat dalam kehidupan sehari –hari Anda. Ketika Anda memuji Tuhan karena Tuhan adalah Bapa yang selalu menyediakan kebutuhan Anda, maka akan terlihat ketika Anda melewati masalah dalam hidup Anda. Jadi, ketika Anda sedang melewati masalah ekonomi, namun karena Anda percaya bahwa Dia selalu menyediakan, maka Anda tidak akan menjadi khawatir, bahkan Anda selalu bersemangat dan memuji Tuhan dalam hati Anda. Mari senangkan hati Tuhan dengan selalu memujiNya dengan sukacita.

Yesaya 42:10 : Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Tuhan dan pujilah Dia dari ujung bumi! Baiklah laut bergemuruh serta segala isinya dan pulau-pulau dengan segala penduduknya.

 

Apapun kondisi Anda, berkatalah kepada jiwa Anda : “ Pujilah Tuhan hai jiwaku”. Itu adalah hal yang menyenangkan hati Tuhan.

Ikuti Kami