2 Cara Untuk Mengalahkan Tipu Muslihat Iblis
Sumber: kupangkota.go.id

Kata Alkitab / 2 March 2015

Kalangan Sendiri

2 Cara Untuk Mengalahkan Tipu Muslihat Iblis

Tiurma Ida Purba Official Writer
11152

Pernakah iblis menyerang pikiran Anda? Mungkin ketika Anda memiliki masalah atau mengalami sakit penyakit? Saat iblis menyerang pikiran Anda, maka hal yang akan terjadi adalah Anda akan kehilangan iman. Jika Anda kehilangan iman, Anda akan kalah dari masalah dan penyakit yang Anda alami.

Jadi bagaimana cara untuk mengalahkan tipu daya iblis?

Caranya adalah dengan hidup berkenan kepadaNya. Mengapa dengan hidup berkenan kepadaNya? Karena saat Anda hidup berkenan kepada Tuhan,Anda akan tetap kuat untuk menghadapi masalah dan penyakit yang Anda alami.


1.   Hidup berkenan kepada Tuhan adalah mengucap syukur.

Pengkotbah 7:14 : Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang inipun dijadikan Allah seperti juga hari mujur, supaya manusia tidak dapat menemukan sesuatu mengenai masa depannya.

Ayat ini mengingatkan bahwa baik dalam suka maupun duka, Allah turut bekerja mendatangkan kebaikan. Jadi, apapun yang Anda hadapi, itu semua Tuhan perkenankan. Dalam berkat ada ucapan syukur dan dalam kemalangan pun ada ucapan syukur. Jadi ketika Anda mengucap syukur kepada Tuhan, Anda tidak akan terjebak dalam tipuan iblis.

Dengan mengucap syukur maka Anda pun akan tetap memiliki iman dan melihatnya secara kacamata firman Tuhan. Apakah Anda bisa membayangkan ketika Anda kehilangan iman? Atau mungkin Abraham yang kehilangan iman ketika Tuhan mempersembahkan Ishak kepada Tuhan? Mungkin Abraham tidak akan disebut Bapa orang beriman.

Maka dari itu tetaplah miliki iman kepada Tuhan. Hidup ini bukan kuat gagah Anda, tetapi tetap pecaya walaupun tidak melihat. Iman yang seperti apa yang Tuhan inginkan?

Matius 17:20 : Ia berkata kepada mereka :” Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai ima sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, maka gunung ini akan pindah dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Jadi, ketika Anda memiliki iman sebesar biji sesawi saja, maka Anda akan memindahkan gunung persoalan. Apakah yang terlalu sulit bagi Tuhan?Tidak ada yang mustahil bagi Yesus.


2.   Yang kedua adalah ketika Anda memutuskan untuk hidup berkenan kepada Tuhan, maka Anda harus mengikuti standard sorga.

Apakah yang dimaksud dengan standard sorga? Standard sorga adalah hidup seturut dengan firman Tuhan. Standard dunia akan selalu berkembang dan semakin jahat.

1 Yohanes 2:15 -17 : Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.

Beranilah untuk tampil beda dengan orang-orang dunia. Anda tetap bisa bahagia tanpa mengikuti standard dunia. Contohnya adalah Anda tidak menjauhkan diri dari ibadah, karena setiap ibadah mengandung janji untuk masa sekarang dan masa depan.

Tuhan menyediakan hari sabat agar Anda bisa beribadah kepada Tuhan. Mungkin orang dunia menggunakan hari Minggu untuk berlibur ke puncak / pantai. Anda sebagai anak Tuhan juga boleh berlibur, namun tetaplah dahulukan untuk beribadah kepada Tuhan. Jika Tuhan ingin membuat perbedaan dalam hidup Anda, maka Anda juga harus hidup berbeda dari orang-orang dunia.

Ibrani 10:25 : Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemua-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. 

Sumber : Gereja Kemenangan Iman Indonesia I jawaban.com by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami