Pemimpin Koptik Ampuni Para Anggota ISIS

Internasional / 26 February 2015

Kalangan Sendiri

Pemimpin Koptik Ampuni Para Anggota ISIS

daniel.tanamal Official Writer
4191
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Kepala Gereja Ortodoks Koptik Inggris, Uskup Angaelos menyatakan bahwa dirinya mengampuni setiap anggota ISIS yang melakukan pemenggalan terhadap 21 orang Kristen Koptik Mesir di Tripoli Libya pekan lalu.

“Sebagai seorang Kristen dan juga seorang pendeta, saya memiliki tanggungjawab kepada diri sendiri dan juga orang lain yaitu untuk membimbing mereka ke jalan pengampunan. Kami tidak memaafkan tindakan (pemenggalan) karena itu perbuatan keji. Namun dari hati yang paling dalam, kami memaafkan para pembunuh. Jika kita tidak mengampuni, maka kita akan dikendalikan oleh amarah dan kebencian,” katanya kepada CNN.

Uskup Angaleos juga meminta agar setiap orang memandang bersama-sama untuk berada didepan menghadapi setiap usaha-usaha yang ingin menghancurkan perdamaian. Dirinya menilai bahwa kejahatan terhadap kemanusiaan harus dihadapi oleh semua orang tanpa memandang golongan dan keyakinan.

“Kita melihat kekuatan dan keberanian semua orang dari setiap pesan, belasungkawa dan juga dukungan solidaritas kepada kami.  Kejahatan ini bukan hanya terjadi pada Kristen Koptik. Ini adalah kejahatan terhadap kemanusiaan,” tegasnya.

Seperti diketahui, aksi pemenggalan yang dilakukan oleh gerombolan ISIS mendapat kecaman serius dari berbagai pihak dan membangkitkan kemarahan dari negara yang warganya menjadi korban. Aksi serupa masih mungkin terjadi lagi jika petinggi negara tidak melakukan kebijakan yang serius untuk menghentikannya.




<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> <!--[endif]-->--> Sumber : CNN
Halaman :
1

Ikuti Kami