Ahli Waris Anak Allah
Kalangan Sendiri

Ahli Waris Anak Allah

Tiurma Ida Purba Official Writer
      8149
Show English Version
Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia,supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia. ( Roma 8 : 17 )

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu57[/kitab] ; [kitab]Marku1[/kitab]; [kitab]Imama24-25[/kitab]

Ketika Anda memutuskan untuk menjadi pengikut Kristus dan menjadi anak Allah, Anda berhak menerima janji-janjiNya. Apakah janji-janji Tuhan? Tak terhitung bukan? Begitu banyak janji Tuhan. Yang Anda harus lakukan adalah percaya bahwa janji-janji dan hak Anda sebagai ahli waris digenapi dalam hidup Anda. Inilah beberapa janji Allah kepada Anda :

Tuhan berjanji memberikan hidup yang kekal kepada Anda.
1 Yohanes 2:25 : “ Dan inilah janji yang telah dijanjikanNya sendiri kepada kita, yaitu hidup yang kekal. 

Tuhan berjanji memberikan pengampunan kepada Anda.
1 Yohanes 1:9 : Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. 

Tuhan berjanji memberikan Roh Kudus kepada Anda.
Lukas 11:13 : Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepadaNya”. 

Tuhan berjanji memberikan hikmat dan kebijaksanaan kepada Anda. 
Yakobus 1:5 : Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit, maka hal itu akan diberikan kepadanya. 

Banyak orang yang tidak tahu ketika menjadi anak Allah, begitu banyak janji-janji yang akan mereka dapatkan. Anda adalah ahli-ahli waris Tuhan. Apakah ahli waris dapat dibatalkan? Tentu saja bisa, ketika Anda memutuskan untuk tidak menjadi anak Allah. Anda memutuskan menyembah allah lain. Namun, ketika Anda menjadi anak Allah, Anda juga harus melakukan kewajiban menjadi Anak Allah. Apa saja kewajibannya? 

1 Petrus 1:15-16 : Tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.

Tuhan itu kudus dan tentunya menjadi anak-anak Allah harus kudus juga. Ini adalah kewajiban anak-anak Tuhan. Lakukanlah bagian Anda, maka Dia akan melakukan bagianNya yang tersembunyi. Lakukan dengan sukacita dan Tuhan akan melakukan perkara-perkara besar dan janji-janjiNya pasti digenapi dalam hidup Anda. 


Ketika Anda dipilih menjadi anak Allah, ketika itulah juga Anda menjadi warga negara sorga.

Ikuti Kami