Noa Mintz, Umur 15 Tahun Sudah Hasilkan Ratusan Ribu Dolar

Profile / 26 February 2015

Kalangan Sendiri

Noa Mintz, Umur 15 Tahun Sudah Hasilkan Ratusan Ribu Dolar

Puji Astuti Official Writer
4767

Siapa bilang anak muda tidak bisa sukses, saat ini anak-anak pun bisa jadi milyarder jika diarahkan dan dibimbing dengan benar. Contoh nyatanya adalah Noa Mintz, remaja berusia 15 tahun yang menjalankan usaha mengasuh anak atau baby sitter saat ia masih duduk di sekolah menengah.

Hal ini bermula dari pengalamannya sendiri saat orangtuanya mempekerjakan baby sitter untuk mengasuhnya. Biasanya para pengasuh itu hanya berdiri disamping taman bermain dan sibuk dengan handphone-nya sendiri.

"Pada saat tujuh tahun, saya berkata kepada ibu saya, 'kamu harus mendapatkan lebih dari uang yang dibayarkan,'" demikian ungkap gadis asal Manhattan kepada New York Post. "Hal itu membuat saya gila."

Jadi tiga tahun lalu, saat Noa berusia 12 tahun dia bertindak untuk membuat perubahan dan mendirikan Nannies by Noa saat ia liburan musim panas sekolah. Usahanya itu menangani permintaan beberapa keluarga yang mencari pengasuh berkualitas yang perhatian terhadap anak yang dijaganya.

Tak hanya menangani sendiri, Noa kemudian mempekerjakan pengasuh dan babysitter orang-orang di lingkuangannya bahkan karena kurangnya pekerja dia merekrut melalui SoulCycle. Setiap keluarga yang mendapatkan pengasuh yang tepat membayar beberapa ratus dolar kepada perusahaan Noa tersebut.

Pelanggan yang puas dengan layanan yang diberikan oleh perusahaannya membuat berita ini tersebar dari mulut ke mulut, dan dengan bantuan ayahnya, Nannies by Noa kini berkembang dan telah menangani 190 klien di tiga wilayah dengan jaringan pekerja 25 orang pengasuh penuh waktu dan 50 penjaga anak paruh waktu.

Keuntungan yang dihasilkan remaja lima belas tahun ini tidak sedikit, diperkirakan perusahaan Noa sejauh ini menghasilkan keuntungan $375.000 atau sekitar 4,4 milyar rupiah. Bahkan karena usahanya berkembang pesat, Noa kini harus mempekerjakan seorang CEO untuk menjalankan usahanya sehingga ia bisa tetap menyelesaikan sekolahnya dengan baik. Pada bulan Juli 2014 lalu, Allison Johnson yang melamar menjadi pengasuh mendapatkan kejutan karena diterima kerja untuk menjalankan perusahaan itu. Dia berhubungan dengan Noa setiap hari melalui telephone dan email.

Kini setelah tiga tahun perusahaan itu berjalan, Noa bisa berbangga karena ia telah melihat hasil kerja kerasnya mulai membuahkan hasil. Sekalipun masih muda, ia adalah pekerja keras, dan ia tahu bahwa apa yang diraihnya saat ini baru awalnya saja.

"Ini sungguh gila melihat ke belakang dan melihat bahwa saya memberi orang pekerjaan. Ini sangat luar biasa melihat apa yang bisa saya lakukan," demikian ungkap Noa. "Saya selalu berkata, 'Jangan biarkan umur saya menghalangi.'"

Usia muda bukanlah penghalang untuk meraih sukses, selama Anda memiliki semangat, tujuan dan mau bekerja keras, apa saja mungkin untuk dicapai. Kiranya kisah Noa ini menjadi pemacu untuk Anda meraih mimpi dan visi Anda.


Sumber : Entrepreneur.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami