Makanan Terlalu Pedas? Tambahkan 7 Bahan Dapur Ini
Sumber: Gudangkesehatan.com

Entertainment / 26 February 2015

Kalangan Sendiri

Makanan Terlalu Pedas? Tambahkan 7 Bahan Dapur Ini

Lori Official Writer
40327
Saat memasak dan bumbu cabai yang Anda gunakan ternyata kebanyakan sehingga membuat rasa makanan menjadi sangat pedas. Sementara tak semua orang terkasih Anda menyukai makanan pedas. Jika demikian, Anda bisa mengurangi rasa pedas dengan menambahkan 7 bahan dapur ini:

1. Gula dan Madu

Saat makanan kelewat pedas, tambahkan gula atau madu agar tidak terlalu ‘membakar’ lidah saat dicicipi. Dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan takaran gula atau madu yang perlu dimasukkan kedalam makanan. Jangan sampai membuat makanan malah berasa terlalu manis.

2. Produk olahan susu

Anda dapat menambah susu, yogurt, santan, krim asam atau keju. Produk dengan kandungan lemak nabati ini ampuh menetralisir rasa yang terlalu pedas pada makanan.

3. Cuka dan lemon

Dengan menambahkan rasa asam pada masakan, maka rasa pedasnya bisa berkurang. Masukkan perasan lemon atau sedikit cuka ke dalam makanan.

4. Kacang-kacangan

Menambahkan kacang dalam masakan tak hanya membuatnya gurih, namun bisa juga menghilangkan rasa yang terlalu pedas. Saus kacang seperti tahini yang terbuat dari wijen bisa juga melembutkan rasa masakan yang terlalu pedas.

5. Kaldu

Menambahkan kaldu dalam masakan yang mengunakan saus cabai juga sangat ampuh menghilangkan rasa pedas yang terlalu kentara. Hal ini bisa Anda terapkan dalam masakan seperti sup yang terlalu pedas.

6. Sayur-sayuran

Parutan atau irisan sayuran seperti wortel ataupun kentang bisa menetralisir rasa pedas pada makanan karena kandungan gula dalam sayuran bisa menyerap rasa pedas sehingga rasa bisa menjadi lebih seimbang.

Sebagian orang memang suka dengan cita rasa makanan pedas karena mampu menambah nafsu makan. Akan tetapi makanan dengan rasa kelewat pedas tentu sangat tidak baik di lidah dan perut. Nah, bagi Anda yang suka bergelut dengan dunia masak memasak, pakailah bumbu masakan sesuai dengan takarannya.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami