Pertarungan Pacquiao vs Mayweather Digelar 2 Mei 2015

Nasional / 26 February 2015

Kalangan Sendiri

Pertarungan Pacquiao vs Mayweather Digelar 2 Mei 2015

daniel.tanamal Official Writer
4496
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Setelah lama hiruk pikuk terkait waktu yang sesuai, akhirnya pertarungan antara Manny 'Pacman' Pacquiao berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr akan resmi digelar di MGM Grand, Las Vegas pada 2 Mei 2015.

Pacquiao sendiri sangat optimis bahwa dirinya dapat mengkanvaskan Mayweather. "Ini situasi yang biasa saja. Saya sudah sering mengalaminya seperti ini. Saya tidak merasa takut. Pertandingan nanti membuat saya bersemangat, saya sedang berlatih serius dan yakin akan juara," ujar perwira Angkatan Darat Filipina berpangkat Letnan Kolonel itu mengutip dari Yahoo Sports, Senin (23/2/2015).

Hal yang sama juga diutarakan oleh Mayweather, dimana pertarungan ini menurutnya akan menjadi ajang pembuktian keberanian dirinya. “Saya telah bertinju selama 30 tahun. Saya sudah menjadi profesional selama 19 tahun. Anda tahu saya adalah juara dunia selama 18 tahun dan saya tidak takut kepada petarung manapun. Yang menjadi permasalahan adalah, saya merasa saya pantas berada di sisi A (level atas),” tuntasnya.

Seperti diketahui, negosiasi pertarungan ini berjalan hampir setahun namun mengalami kegagalan akibat Mayweather yang meminta terlalu banyak syarat seperti tes doping, bagi hasil, dan hak penyiaran. Atas hal ini pula banyak yang mengatakan bahwa The Pretty Boy takut kepada Pacquiao.

Banyak kalangan menilai, pertarungan nanti akan menjadi pertandingan paling besar dalam sejarah, dengan perkiraan menghasilkan keuntungan sampai 162 juta poundsterling. Harga tiketnya pun sungguh tinggi. Menurut Penulis ESPN.com, Dan Rafael, hanya akan ada 1.000 tiket untuk publik, dengan harga paling murahnya US$ 1.000 (Rp 12,9 juta).

Tiket khusus yang dijual secara tertutup di MGM Grand pun langsung ludes dalam waktu 15 menit. Bob Arum dari ESPN Las Vegas mengatakan bahwa tiket ring side (di samping ring) akan dijual dengan harga termurah US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,2 miliar.

 



<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami