Share this article :

10 Jurus Tangkal Flu dan Dingin di Musim Hujan

 Thu February 12th, 2015
 2007

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

10 Jurus Tangkal Flu dan Dingin di Musim Hujan Sumber : Visualphotos.com
Flu dan cuaca dingin adalah serangan paling mematikan di musim hujan. Jika tidak segera bertindak cepat, bisa-bisa bakteri dan virus akan menyebar dengan sangat mudah dan menyerang kekebalan tubuh. Akibatnya, tubuh akan terserang penyakit demam dan flu.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda hanya perlu melakukan 10 jurus berikut untuk menangkal serangan dingin dan flu di musim hujan seperti saat ini.

#1 Kurangi minum alkohol

Minum alkohol dapat menyebabkan turunnya suhu tubuh dan meningkatkan risiko hipotermia. Meski alkohol cenderung membuat tubuh hangat, namun efek ini tidak berlangsung lama. Meminum alkohol secara berlebihan di musim dingin hanya akan menyebabkan gangguan fungsi sistem kekebalan tubuh.

#2 Konsumsi teh lemon dan madu

Ini adalah salah satu cara paling efektif melawan serangan flu dan dingin di musim hujan. Minum secangkir the panas, hijau atau hitam dengan campuran lemon dan madu. Minuman segar ini akan bekerja secara ajaib untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan tetap menjaga suhu tubuh agar tetap hangat.

#3 Konsumsi makanan berprotein tinggi

Musim dingin rentang dengan penyebaran penyakit akibat virus dan bakteri yang hidup sdalam kelembaban udara. Saat hal itu terjadi, virus dan bakteri akan menyerang kekebalan tubuh. Untuk itu, tubuh memerlukan asupan protein tinggi untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit.

#4 Perhatikan kebersihan tangan

Tangan adalah medium termudah penyebaran kuman penyakit, terutama saat dingin dan flu. Menjaga kebersihan tangan adalah cara efektif menangkal serangan penyakit. Upayakan untuk menggunakan pembersih tangan atau hand sanitizer untuk membunuh bakteri dan virus sebelum menyantap sesuatu dari tangan Anda.

#5 Konsumsi makanan dengan zat besi

Zat besi adalah elemen terbaik yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Makanan kaya zat besi akan membantu menjaga tubuh dari suhu dingin dan serangan flu.

#6 Minum jus

Jus adalah minuman berkhasiat untuk meingkatkan fungsi kekebalan tubuh. Jus membantu membasmi racun dari sistem getah bening. Mengkonsumsi jus tak hanya penting saat musim hujan saja, namun akan sangat baik dikumsumsi sehari-hari.

#7 Keluarkan keringat dengan olahraga

Kebersihan paru-paru sangat berpengaruh bagi kesehatan. Tidak hanya selama musim hujan tetapi setiap hari. Dan olahraga adalah cara terbaik untuk menghindari serangan penyakit karena saat olahraga, tubuh akan mengeluarkan keringat yang mengandung racun dalam tubuh. Cobalah dengan olahraga ringan seperti jalan kaki, bersepeda, lari atau senam.

#8 Tidur yang cukup

Pastikan bahwa waktu tidur Anda tidak pernah kurang setiap hari. Sebab ketika tubuh tidak mendapat tidur yang cukup, maka kekebalan tubuh akan menurun dan berdampak pada timbulnya penyakit.

#9 Konsumsi vitamin C

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang mampu meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh. Memakan buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin C akan meningkatkan sistem imun serta mampu menangkal serangan suhu udara yang dingin.

#10 Hindari makanan beku

Ahli medis sangat menganjurkan agar setiap orang tidak mengkonsumsi makanan yang beku dan dingin. Sebab hal itu hanya akan menyebabkan gangguan pencernaan seperti sakit perut dan diare.

Tetaplah menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap normal. Sebab virus dan bakteri akan sangat mudah menyerang tubuh ketika sistem kekebalan tubuh Anda menurun. Coba lakukan sejumlah jurus jitu di atas.

Sumber : Boldsky.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Cindy 15 June 2017 - 18:47:03
Salam sejahtera, sy Cindy, menikah dgn pria kebang... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Penangkal Rasa Takut
Penangkal Rasa Takut
Pernahkah Anda mengalami situasi ini? Ketika Anda sedang melihat isi dompet atau rekening tabungan A...