Cari Tahu Sexual Blueprint Anda Di Sini!
Sumber: Thinkstockphotos.com

Marriage / 30 January 2015

Kalangan Sendiri

Cari Tahu Sexual Blueprint Anda Di Sini!

Theresia Karo Karo Official Writer
3842
Selain memperbaiki tehnik bercinta atau lebih dikenal dengan aphrodisiac, mengenal sexual blueprint seseorang dapat memperbaiki kehidupan seksualnya. Sexual blueprint adalah faktor mendasar yang mempengaruhi kehidupan seks seseorang dan juga merupakan referensi otak tentang sudut pandang seseorang mengenai seks dan perasaannya mengenai hal tersebut.

Sexual blueprint terbentuk di alam bawah sadar sejak seseorang dilahirkan dan terus berkembang sesuai dengan pengalamannya saat beranjak dewasa. Jadi, jika dalam masa pertumbuhannya seseorang mengenal seks secara positif, maka sexual blueprintnya akan terbentuk positif dan menghasilkan kehidupan seksual yang memuaskan. Namun jika sebaliknya, sebaiknya orang tersebut kembali menelaah sexual blueprintnya.

Tracey Cox, seorang pakar hubungan, membagi empat pihak yang diketahui sangat mempengaruhi sexual blueprint seseorang, yaitu:

Orangtua
Seorang anak mewarisi kecenderungan libido yang dimiliki orantuanya. Jika orangtuanya memiliki libido yang tinggi, maka anakpun akan memilikinya. Selain itu, sikap orangtua terhadap seks juga sangat mempengaruhi sexual blueprint anaknya.

Jika Anda besar dalam keluarga yang religius dan tertutup untuk membicarakan seks, maka sexual blueprint Anda akan berbeda dibandingkan mereka yang dibesarkan oleh orangtua yang terbuka membicarakan seks dan tidak menganggapnya sebagai hal tabu.

Mantan Kekasih Pertama
Mantan kekasih pertama adalah seseorang yang akan "menghantui" Anda dan sangat mempengaruhi sexual blueprint Anda. Mereka adalah orang pertama yang Anda biarkan memahami serta memperlakukan Anda dengan intim. Tanpa Anda sadari, mereka turut mempengaruhi cara pandang Anda terhadap tubuh dan seks.

Jika mantan kekasih pertama Anda adalah sosok yang menghormati dan sangat mendukung, maka ia akan meninggalkan sexual blueprint yang positif serta rasa percaya diri Anda pada seksualitas. Namun jika ia sosok yang manipulatif dan selalu mengkritik, maka sexual blueprint Anda pun cenderung negatif sehingga Anda merasa tidak percaya diri. Akibatnya akan mempengaruhi kehidupan percintaan Anda dengan orang lain setelahnya.

Idola/Selebriti Favorit
Ketika Anda melihat adegan porno yang sangat sempurna di film, Anda akan menjadikannya sebagai acuan untuk kehidupan Anda sendiri. Berimajinasi memang dapat memberi warna dalam kehidupan seks, namun bukan berarti kehidupan seks Anda harus sama seperti adegan film tersebut. Tanpa Anda sadari, adegan film tersebut ikut mencetak kehidupan seks Anda, dan bisa jadi melebihi kemampuan Anda dan pasangan. Akibatnya, Anda selalu merasa tidak puas dan tidak percaya diri saat berhubungan seks dengan pasangan.

Teman
Dalam pergaulan, Anda mungkin mulai belajar tentang cara berciuman, menggoda lawan jenis dan berbagai hal lain dari teman. Tanpa tahu apakah cara mereka benar dan tepat untuk dinikmati, Anda cenderung percaya bahwa mereka benar. Ketika dewasa, tak jarang Anda mulai membandingkan kehidupan seks sahabat Anda dengan kehidupan seks Anda bersama pasangan. Padahal belum tentu sahabat Anda menjelaskan hal yang sebenarnya.

Jika selama ini Anda merasa kehidupan seks Anda tidak seperti yang Anda harapkan, cobalah memahami hal tersebut dengan memperbaiki sexual blueprint Anda. Caranya adalah:
  • Waspadai cara berpikir Anda. Cobalah untuk menguraikan kembali pesan seks yang "ditinggalkan" keempat orang di atas. Kemudian tulis pesan positif yang lebih baik untuk menggantikannya sehingga dapat meningkatkan kehidupan seks Anda. Taruh di tempat tidur agar Anda bisa membacanya setiap hari.
  • Pelajari tentang seks dengan benar. Anda bisa membeli buku yang tidak sekedar menguraikan tentang tekhnik bercinta, namun juga faktor emosional tentang seks. Semakin banyak pengetahuan Anda tentang seks, semakin cermat Anda menyaring informasi yang benar.
  • Bangkitkan rasa percaya diri Anda. Jika pengalaman selama ini membuat Anda tidak menarik dan meragukan daya tarik seksual, lebih baik Anda berteman dengan orang-orang yang dapat memberi kenyamanan dan membangkitkan kepercayaan diri Anda.
  • Jangan takut mencari pertolongan. Jika memang Anda merasa sexual blueprint Anda tidak normal dan tidak bisa dikontrol, ada baiknya bagi Anda untuk menemui terapis.
Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami