Jangan Jadikan 10 Alasan Ini Untuk Segera Menikah (P1)
Sumber: Getty Images

Marriage / 28 January 2015

Kalangan Sendiri

Jangan Jadikan 10 Alasan Ini Untuk Segera Menikah (P1)

Theresia Karo Karo Official Writer
4306
Pernikahan merupakan proses kehidupan yang turut memproses pribadi dan karakter kita. Mengarahkan individu menjadi pribadi yang lebih dewasa dan bijaksana. Dalam membangun rumah tangga kita dituntut untuk tidak egois dan tidak terfokus pada kepentingan pribadi. Tentu ini adalah satu dari sekian tantangan yang harus ditaklukkan untuk membangun rumah tangga yang bahagia. Intinya menikah harus siap secara mental dan fisik.

Ketika kita memutuskan menikah dan membagi kehidupan bersama orang pilihan kita, kita juga harus siap menjalani sisa umur bersamanya. Sebelum melangkah lebih jauh, coba telusuri apa yang menjadi alasan anda untuk menikah. Bila hal-hal berikut adalah alasan anda ingin segera menikah, mungkin belum terlambat untuk berpikir ulang:

Dia baik
Baik belum tentu benar. Alasan sederhana ini tidak cukup menjadi dasar anda memilih teman hidup. Pernikahan tidak akan berjalan harmonis hanya karena dia baik. Bukankah lebih baik menunggu orang yang tepat di waktu yang tepat, daripada cepat menikah namun menghabiskan waktu dengan orang yang salah?

Kenal lama
Mungkin anda sudah lama mengenalnya. Atau dulunya mungkin pernah satu sekolah. Saat ditanyakan apa yang anda ketahui tentang dia? Anda sendiri mungkin bingung bagaimana menjawabnya. Bila seperti ini, sebaiknya yakinkan dulu hati anda. Baru mantapkan pilihan anda. Bila tidak yakin, sebaiknya beri waktu untuk diri anda mengenalnya lebih dalam. Baru setelahnya memikirkan pernikahan.

Orang tua suka
Yang menjalani pernikahan adalah anda sendiri kelak, bukan orang tua. Mungkin orang tua memang segalanya bagi anda, namun anda juga berhak menentukan kehidupan anda saat dewasa. Menikah dengan orang yang di sukai orang tua memang baik, namun itu hanya sebagai nilai plus. Karena kelak anda dan dia yang akan menjalani kehidupan bersama, jadi pikirkan lagi.

Keluarganya Hebat
Meskipun orang tuanya hebat, namun seharusnya bukan ini alasan anda menikah dengannya. Hal ini tidak cukup untuk melamarnya, karena keluarganya tidak bisa disisi anda setiap saat.

Terlanjur Berhubungan Seks
Seks seharusnya menjadi hubungan yang sakral, yang hanya bisa dinikmati oleh pasangan suami istri. Namun dewasa ini, seseorang mungkin saja jatuh dalam kesalahan dan terlanjur berhubungan seks saat berpacaran. M
emang seks pranikah bukan hal yang bisa dibenarkan. Bukan berarti dengan menikahinya, anda sedang menebus kesalahan sebelumnya. Sebaiknya  jangan menjadikan alasan ini untuk anda menikahi seseorang. Pikirkan lagi!

Sumber : Getty Images/Metrotvnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami