4 Trik Pria Saat Berhadapan dengan Kesedihan
Sumber: Kabar24.com

Single / 27 January 2015

Kalangan Sendiri

4 Trik Pria Saat Berhadapan dengan Kesedihan

Theresia Karo Karo Official Writer
4714
Dalam urusan mengendalikan emosi, pria seringkali dianggap sebagai sosok yang kuat bila dibandingkan dengan wanita yang lebih ekspresif dengan emosinya. Pria terlihat lebih cakap dalam melupakan masalah dan berdamai dengan hatinya. Dan hal ini bukan ‘isapan jempol’ belaka.

Ego pria membuatnya tidak terlalu sensitif layaknya wanita. Selain itu bila menunjukkan rasa sedih atau menangis di depan orang lain, hal itu dapat mempengaruhi sisi maskulinnya. Namun bukan berarti mereka tidak pernah sedih. Mereka punya cara lain untuk menghadapi kesedihannya. Berikut empat diantaranya:

Mengalihkan Topik
Adalah cara yang paling umum yang digunakan pria untuk menyembunyikan perasaan. Bisa saja anda terlibat dalam satu topik yang ternyata mempengaruhi kondisi hatinya, pria tidak akan langsung mengungkapkan kekesalannya. Biasanya bila terdapat masalah tentang topik yang dibicarakan, mereka akan mulai menjawab pertanyaan dengan kalimat singkat hingga mengubah topik pembicaraan.

Menghindari Kesendirian
Bukan seperti wanita yang tidak ingin diganggu dan menyendiri saat ada masalah. Pria lebih memilih sebaliknya. Mereka bisa menyembunyikan masalahnya dengan berkumpul dan bercanda bersama teman-temannya. Mencari pelarian dengan hang out dan mencari teman baru adalah cara untuk membuat mereka melupakan masalahnya.

Tidak Menangis Di Depan Orang Lain
Ego yang sangat kuat membuat pria bisa bertahan dan mengatasi rasa sakit. Ego juga yang membantu pria untuk menahan diri dan tidak berbagi kesedihannya kepada orang lain. Pria tidak suka menangis di depan orang lain, namun bukan berarti mereka tidak pernah menangis. Akan tetapi mereka tidak meluapkan perasaannya di depan orang lain.

Meningkat Ego
Untuk mengatasi kesedihannya, pria mencoba untuk meningkatkan ego mereka untuk ‘mengalahkan’ masalahnya. Misalnya pria yang diputus pacarnya, mereka akan memikirkan bahwa masih banyak wanita lain yang menginginkannya. Atau saat tidak diterima kerja, mereka akan berpikir bahwa masih banyak perusahaan yang akan memperkerjakan dirinya. Sehingga, saat egonya meningkat dia akan dengan mudah mengatasi kesedihannya.

Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami