Pejuang Sejati
Kalangan Sendiri

Pejuang Sejati

Tiurma Ida Purba Official Writer
      5394
Show English Version

Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia ( Filipi 1:29)

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu25[/kitab] ; [kitab]Matiu25[/kitab]; [kitab]Kejad49-50[/kitab]

 

Pada tahun 1965 Pater Stanislaw Ograbek SVD, seorang misionaris asal Polandia rela untuk mendedikasikan hidupnya selama 50 tahun di pulau Flores dan Kalimantan. Perjuangannya untuk menjadi misionaris tidaklah mudah. Salah satu kendala yang dihadapinya adalah bahasa. Waktu pertama kalinya tiba di Flores, Pater sempat mengucapkan salam, tetapi tidak mendapat sambutan dari masyarakat Flores. Namun, tak membuat Pater menyerah untuk memberitakan injil.

Pater tidak hanya menjadi minionaris untuk keagamaan tetapi juga untuk pembangunan masyarakat di berbagai macam bidang. Perjuangannya ini mendapat penghargaan dari Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) berupa Cincin Emas.

Hal yang dilakukan oleh Pater adalah hal yang luar biasa. Karena kado terindah bukanlah emas murni tapi waktu. Bila ada orang yang memberikan waktu kepada Anda, itu berarti dia telah memberikan waktu hidupnya yang tidak bisa diambil kembali.

Bukan tidak adanya hambatan, tetapi bagaimana Pater berjuang keras untuk membuktikan bahwa visi dan misi ketika dirinya diutus menjadi misionaris telah menyatu di dalam jiwanya. Pater adalah salah satu contoh yang benar-benar menggenapi  “ Perintah Agung” Yesus Kristus.

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa  murid-Ku dan baptislah    mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,  dan ajarlah    mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu  senantiasa sampai kepada akhir zaman.  " (Matius 28 :19-20).

Semoga apa yang dilakukan Pater bisa menjadi pendorong untuk Anda pergi memberitakan injil.

 

Ingatlah bahwa Tuhan menyediakan upah yang besar untuk setiap orang yang melakukan firmanNya.

Ikuti Kami