Inilah Dalang Penyerangan Kantor Majalah Charlie Hebdo

Nasional / 14 January 2015

Kalangan Sendiri

Inilah Dalang Penyerangan Kantor Majalah Charlie Hebdo

daniel.tanamal Official Writer
2743
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Kelompok Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) mengklaim menjadi dalang serangan maut ke kantor majalah satir Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang pekan lalu. Salah satu pemimpin mereka mengatakan aksi tersebut sebagai wujud pembalasan atas penghinaan majalah mingguan itu terhadap Nabi Muhammad dan agama Islam.

AQAP yang berbasis di Yaman menyampaikannya lewat video yang menampilkan salah seorang komandan seniornya Nasr al-Ansi, yang diunggah lewat akun Twitter kelompok itu. Al-Ansi menambahkan AQAP menentukan sasaran, merencanakan serangan dan mendanai operasi tersebut. Namun, dalam video itu Al-Ansi tak memberikan bukti apapun yang mendukung klaim tersebut.

Masih dalam video yang sama Al-Ansi memuji aksi yang dilakukan Cherif dan Said Kouachi yang disebutnya sebagai para pahlawan."Selamat bagi negara-negara Islam, karena pembalasan ini sudah menghilangkan rasa sakit yang kita alami. Dua orang pemberani ini menghapuskan debu kenistaan dan menyalakan obor kemenangan di tengah kegelapan," ujar Al-Ansi.

Al-Ansi juga menuding Perancis sebagai bagian dari "partai setan" dan mengatakan negeri itu harus menanggung semua kejahatan AS terhadap Islam, merujuk keterlibatan militer Perancis di Mali. Selain itu Al-Ansi juga memperingatkan bahwa di masa depan masih akan terjadi lebih banyak tragedi dan teror untuk Perancis.



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami