Yuk, Ubah Bad Mood Dengan Berjalan Sembari Tersenyum
Sumber: Dailymail.co.uk

Psikologi / 14 January 2015

Kalangan Sendiri

Yuk, Ubah Bad Mood Dengan Berjalan Sembari Tersenyum

Lori Official Writer
5769
Saat memulai pagi, dunia akan turut mendukung Anda menjalani hari dengan indah ketika seraut senyum terpancar dari wajah Anda. Bagi Anda yang sulit sekali tersenyum atau yang kerap terserang bad mood, bisa menerapkan tips ini: ‘berjalan sembari tersenyum’.

Saat berjalan, Anda tentu pernah berpapasan dengan tipe berjalan orang-orang yang berbeda-beda. Ada yang berjalan dengan ekspresi wajah yang bersemangat   dan berseri,  ada pula yang berjalan dengan ekspresi murung, lunglai dan tak bersemangat. Anda tentu akan lebih responsif dengan mereka yang tetap bersemangat bukan?

Nah, gaya berjalan ternyata sangat berkaitan dengan karakter seseorang. Penelitian menyebutkan bahwa mereka yang berjalan dengan gaya tertekan dan bahu yang merosot adalah mereka yang memiliki pandangan yang lebih negatif. Sedang mereka yang berjalan dengan tersenyum berjalan dengan tersenyum telah teruji mampu menjadi pengubah mood. Hal ini diungkapkan dalam studi dari Universitas Queen, bahwa gaya berjalan sembari memancarkan senyuman di raut wajah ternyata menentukan tingkat kebahagiaan seseorang.

Selain gaya berjalan, cara duduk juga sangat menentukan mood seseorang. Mereka yang berpostur tubuh tegak dinilai akan lebih energik, bahagia dan berani daripada mereka yang duduk membungkuk. Ketika diminta berbicara di depan umum, mereka yang duduk membungkuk lebih banyak menggunakan kata-kata negatif. Sedang duduk tegak dan berjalan sembari tersenyum diketahui mampu mengusir perasaan stres.

Jadi, jangan pernah kompromi dengan bad mood yang sewaktu-waktu menyerang Anda. Tersenyum adalah hal sederhana yang membantu mengubah suasana hati Anda. Selain mengusir stres, pancaran senyum di wajah Anda juga bisa menurunkan tekanan darah serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Sumber : Vemale.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami