10 Spot Pesta Kembang Api Terbaik di Nusantara
Sumber: Kompasiana.com

Travel / 1 January 2015

Kalangan Sendiri

10 Spot Pesta Kembang Api Terbaik di Nusantara

Lori Official Writer
6616
Malam tahun baru identik dengan perayaan mewah tengah malam dengan letusan-letusan dan percikan cahaya kembang api di angkasa di berbagai belahan negara. Tak usah jauh-jauh pergi ke Town Square di Las Vegas atau ke Brazil, sebab perayaan Tahun Baru dengan kemeriahan pesta kembang apinya juga bisa Anda nikmati di berbagai tempat di nusantara. Seperti dilansir dari Pegipegi.com, terdapat 10 spot terbaik menikmati kembang api, diantaranya:  

1. Kuta, Bali

Malam tahun baru, pesta kembang api dan pesta pantai adalah suasan yang anya terjadi satu kali dalam setahun. Ya, Kuta adalah salah satu lokasi sempurna untuk menyaksikan pesta kembang api sembari menikmati pesta pantai, untuk kemudian dilanjutkan dengan menyambut matahari pertama yang terbit di tahun 2015. Bisa dibanyangkan bukan betapa sempurnanya momen itu?

2. Monumen Nasional (MONAS), Jakarta

Sebagai ikon ibu kota Jakarta, Monumen Nasional (MONAS) menjadi pusat berkumpulnya warga Jakarta dan menyaksikan petasan dan kembang api beradu di angkasa. Momen ini selalu di nanti warga Jakarta, sehingga wajar bila suasana di tempat ini sangat padat, berdesak-desakan.

3. Rooftop Hotel Aston Marina, Ancol

Dari tahun ke tahun, pesta kembang api di Ancol memang semakin meriah dengan berbagai atraksi. Rooftop hotel Aston Marina Ancol bisa jadi spot terbaik untuk menyaksikan salah satu pesta paling meriahnya warga Jakarta tersebut.

4. Tanjung Perak,Surabaya

Tanjung Perak, menjadi spot terbaik di Surabaya untuk menghabiskan malam tahun baru dengan kemeriahan kembang apinya. Setiap tahun ratusan kembang api dinyalakan dari darat maupun kapal-kapal yang berlabuh. Setiap kali momen ini ada, tempat ini akan ramai di kunjungi warga mulai dari sepanjang Jalan Perak Barat hingga Perak Timur.

5. SKYE di menara BCA, Jakarta

Meski bukan tempat publik dengan bebas menikmati pesta kembang api, namun SKYE yang terletak di puncak Menara BCA ini jadi spot istimewa yang bisa Anda nikmati. Bila Anda bertepatan di lokasi ini, Anda bisa menikmati letusan-letusan kembang api dari jarak dekat. Lokasi SKYE yang sangat strategis di pusat kota juga memungkinkan Anda menyaksikan pesta kembang api dari berbagai arah.

6. Pantai Seminyak, Bali

Untuk yang menyukai suasana pantai namun tak terlalu menyukai hiruk pikuk, Seminyak bisa jadi pilihan tepat. Tak sepadat di Kuta, namun Seminyak menjanjikan sensasi berbeda yang tak kalah menyenangkan dari Kuta.

7. Cloud Lounge, The Plaza, Jakarta

Sama seperti SKYE, Cloud Lounge di puncak The Plaza Jakarta juga menawarkan malam tahun baru yang menyenangkan dan meriah. Dengan lokasinya yang sangat strategis di dekat Bundaran HI), bisa jadi tempat yang luar biasa untuk menikmati pesta kembang api.

8. Sentul, Bogor

Untuk kawasan Bogor, Jawa Barat, pesta tahun baru bisa dinikmati dari berbagai spot di Sentul, seperti Yasmin Puncak Resort atau di wahana bermain keluarga Adventure Theme Park. Dari lokasi-lokasi di sekitar Sentul, Anda juga bisa menikmati kemeriahan kembang api di langit Jakarta.

9. Pulau Weh, Sabang

Pulau Weh mungkin tak se-spektakuler lokasi-lokasi lainnya untuk menyaksikan pesta kembang api. Namun, lokasi ini tetap dipilih sebagai salah satu spot terbaik untuk menyaksikan pesta kembang api, sekaligus merayakan tahun baru dari titik nol Indonesia, mungkin karena makna filosofis juga : memulai tahun dari awal, diawali dari titik awal (nol).

10. Kawasan Payung, Batu, Malang

Menikmati kembang api yang indah tak harus selalu dari jarak dekat. Dari kawasan Payung, Kota Batu di Jalan Raya Pujon, Malang Utara ini, Anda juga bisa menyaksikan perang cahaya tersebut dari jarak aman, sambil menikmati jagung bakar dan sepoci teh jahe hangat di ketinggian kota Batu yang cukup dingin.

<!--[endif]-->--> Sumber : Pegipegi.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami