Share this article :

Misa Kamis Putih, Paus Fransiskus Basuh Kaki Penyandang Disabilitas

 Wed April 9th, 2014
 1235

Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus rencananya akan menggelar pembasuhan kaki sejumlah penyadang disabilitas pada Misa Kamis Putih di sebuah rumah sakit di Roma tepat pada 17 April nanti. Hal ini dinilai sebagai bagian dari teladan kerendahan hati Yesus, seperti disampaikan pihak Vatikan, Selasa (8/4).

Paus akan mengunjungi rumah perawatan kaum jompo dan penyandang disabilitas Centro Santa Maria della Provindeza Fondazione Don Carlo Gnocchi di pinggiran Kota Roma. Kamis Putih menjadi perayaan untuk mengenang perjamuan terakhir Yesus bersama dengan 12 murid. Dalam perayaan itu, Yesus membasuh pula kaki murid sebagai teladan pelayanan dan sikap rendah hati.

Dalam paskah pertamanya sejak di Vatikan tahun lalu, Paus memilih berkunjung ke penjara remaja. Di sana Paus melakukan pembasuhan kaki kepada 12 tahanan muda dan dua dari agama berbeda.Tindakan ini menjadi teladan yang pertama kali yang dilakukan pemimpin Gereja Katolik.

Paus memberi perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas dan orang tua yang kerap kali diabaikan di zaman seperti saat ini. Selain itu, dirinya sudah kerap melakukan pelayanan sosial ke berbagai daerah mulai dari pemukiman kumuh dan miskin serta kaum marjinal.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ribuan Umat Berkemah di Sekitar Gereja yang Akan Dirobohkan

Bono 'U2': Saya Berdoa Untuk Temukan Kehendak Tuhan

Pengadilan New York Larang Kegiatan Ibadah di Sekolah

Ridwan Kamil Gelar Lomba Panitia TPS Terunik

Rostina Hampir Mati Karena Ingin Langsing

Sumber : AAP/jawaban.com/ls

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :