Share this article :

KPK: Jangan Golput, Pilih Caleg Jujur

 Wed April 2nd, 2014
 1035

Pemilihan calon legislatif (Caleg) bakal digelar pada 9 April 2014. Menjadi harapan besar bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar para pemilih cerdas dalam memilih dan menggunakan hak pilihnya (tidak golput).

Harapan ini pun dituangkan dalam sebuah himbauan berupa selembar surat terbuka KPK untuk rakyat yang bakal disebarluaskan ke berbagai media massa, internet dan bentuk poster. Di dalamnya, KPK mengajak rakyat tetap memilih calon-calon jujur. "Calon yang jujur akan berintegritas yaitu mencakup anti korupsi, tidak melemahkan atau menentang pemberantasan korupsi," kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, seperti dilansir Kompas.com, Selasa (1/3).

Ia juga menambahkan bahwa calon pemimpin yang jujur memiliki karakter seperti, adil, dapat dipercaya, bertanggung jawab, tidak obral janji, tidak menggadaikan agama, cerdas, bersahaja dan merakyat.

Selain itu, lembaga anti korupsi ini juga mengajak pemilih untuk menolak pemberian dari Caleg tertentu, baik berupa uang dan barang. "Tolak pemberian berupa uang atau barang yang dikecualikan untuk atribut selama masa kampanye".

Selain memberi himbauan, KPK juga akan turut andil dalam melakukan pengawasan Pemilu bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan dan Komisi Informasi Pusat.

Setiap pemilih dianggap perlu mengidahkan himbauan KPK tersebut, sebab dalam perhelatan Pemilu 2014 ini, pemilih menjadi penentu masa depan Indonesia lima tahun ke depan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ada Kampanye Hitam Berbau Sara? Laporkan Saja

Presiden Uganda Hadiri Undangan Doa Peresmian UU Anti-Homoseksual

Angelina Jolie Perangi Kekerasan Seksual

Rayakan Nyepi, Umat Hindu Harapkan Indonesia Lahirkan Pemimpin Ksatria

Sindiran-sindiran Kontroversial Prabowo Rugikan Diri Sendiri

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :