4 Kelebihan Unik Flash disk
Sumber: en.ofweek.com

Entertainment / 25 December 2014

Kalangan Sendiri

4 Kelebihan Unik Flash disk

Tiurma Ida Purba Official Writer
3161
Zaman semakin berkembang dan maju. Dalam kegiatan sekolah, kuliah ataupun pekerjaan pasti anda membutuhkan flash disk. Namun, apakah anda mengetahui kelebihan unik yang dimiliki flash disk selain untuk menyimpan data.Ternyata flash disk memiliki 4 kelebihan unik, yaitu :

1.    Mengunci dan Membuka Komputer
Ada cara lain untuk mengunci komputer anda, selain menggunakan password. Caranya adalah dengan menggunakan flash disk. Anda harus memasang aplikasi predator pada komputer anda. Lalu flash disk akan berfungsi sebagai lock function manual windows. Dengan memasukkan flash disk maka secara otomatis akan membuka kunci, dan jika anda mencabut flash disk maka komputer anda akan secara otomatis terkunci. Wah, anda perlu mencobanya.
   
2.    Menghubungkan ke Jaringan wi-fi
Windows memiliki fitur yang berguna menyimpan nama jaringan Wi-Fi yang sudah digunakan sebelumnya. Nah, jadi bisa dikatakan flash disk dapat menghubungkan komputer anda dengan jaringan Wi-Fi tanpa harus memasukkan password. Caranya dengan klik ikon wireless klik kanan Wi-Fi yang baru saja anda gunakan – properties. Kemudian perhatikan Tab connection, lalu klik link Copy this network profile to a USB Flash drive klik Next, maka seketika anda akan melihat windows akan menyalin konfigurasi dan pengaturan profile tersebut ke flash disk. Yang perlu anda ketahui adalah untuk menggunakan di komputer lain, colokkan flash disk dan double klik file setup SNK.exe maka profil jaringan akan segera terinstal dan komputer sudah siap untuk dikoneksikan.

3.    Meningkatkan Kecepatan Komputer
Kelebihan unik yang ke -3 adalah dengan memasang sebuah aplikasi ready boost maka akan meningkatkan kinerja komputer anda yang lambat. Ketika kinerja hard disk anda lambat dari flash disk anda, maka ready boost akan membaca chache file yang sering dibuka dari flash disk anda, ini akan meningkatkan kecepatan komputer.


4.    Menginstall Webserber Portable
Hal yang paling menyenangkan adalah bisa membawa web server kemana saja.Nah, ternyata flash disk dapat digunakan untuk web server portable loh. Anda cukup memasang aplikasi server2 go pada flash disk anda. Cukup sekali saja untuk menginstalnya maka anda dapat menggunakannya berkali-kali.

Wah, ternyata manfaat flash disk sangat beragam dan sangat membantu pekerjaan anda bukan. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.

Sumber : berbagai sumber/ by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami