Dewan Kota Larang Tradisi Natal Berenang Massal di Pantai Brighton
Sumber: www.chinadaily.com.cn

Internasional / 19 December 2014

Kalangan Sendiri

Dewan Kota Larang Tradisi Natal Berenang Massal di Pantai Brighton

Lori Official Writer
3015
Tampaknya perayaan Natal penduduk kota Brighton, Inggris tahun ini akan berbeda. Pasalnya, Dewan Kota telah mengeluarkan larangan berenang massal di pantai Brighton sebagai tradisi Natal untuk alasan keselamatan dan kesehatan.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (10/12), Dewan Kota akan meminta petugas pantai menutup akses menuju pantai tepat pada hari Natal mendatang. Hal ini dilakukan guna menghindari insiden yang menimpa seorang perenang pria berpengalaman yang hampir tenggelam pada Oktober lalu. Begitu pula dengan wanita yang tewas saat berenang di Hasting pada tahun 2012 silam.

Brighton Swimming Club, sebagai pihak penyelenggara acara ini pun mematuhi himbauan tersebut dan telah membatalkan acara meriah yang diikuti hingga mencapai 4000 orang itu. “Tahun ini dewan akan mengambil langkah-langkah esktra untuk mencegah perenang cebur di pantai pada hari Natal dengan menutup pantai di sekitar Istana Pier,” tutur juru bicara dewan.

Senada dengan itu, Fiona Southwell, seorang pelatih klub renang mengatakan bahwa akan sangat riskan bila ribuan perenang hanya mengandalkan anggota klub saja, ditambah dengan pemahaman yang minim tentang pasang surut dan risiko hipotermia air laut.

“Kami sepenuhnya mendukung dewan. Kami merasa sedih harus menghentikan tradisi 150 tahun ini, tetapi kami sepenuhnya mendukung untuk alasan kesehatan dan keselamatan,” tutur Southwell.

Tradisi Natal unik Inggris ini memang sudah sangat terkenal. Lengkap dengan kostum Santa Claus, ribuan perenang akan menceburkan diri ke dalam air laut beku Brighton dan menikmati kemeriahan Natal bersama. Namun tahun ini warga tampaknya tak lagi bisa menikmati keseruan tersebut setelah 150 tahun telah menjadi kebiasaan di Brighton.

Sumber : Daily Mail/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami