Jokowi Tetap Hadiri Natal Nasional di Papua

Nasional / 18 December 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Tetap Hadiri Natal Nasional di Papua

daniel.tanamal Official Writer
3519
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Meskipun ditolak kedatangannya oleh Forum Oikumens Gereja-Gereja Papua, Presiden Joko Widodo tetap akan menghadiri Perayaan Natal Nasional 2014. Bahkan Jokowi dan direncanakan akan mengunjungi tiga-empat titik lokasi.

ekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Istana Kepresidenan, Kamis (18/12/2014) mengungkapkan bahwa Jokowi juga masih mempertimbangkan apakah akan masuk ke daerah konflik di Papua atau tidak. Menurut dia, Presiden ingin bepergian ke wilayah yang menyebabkan dia bisa mendengar suara dan aspirasi dari para warganya. "Tadi rapat, termasuk acara Natal. Akan segera dimatangkan. Ada tiga atau empat titik yang akan dikunjungi. Bagaimana orang Papua berbicara tentang tanah Papua " ujar S.

Sementara itu Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhi Purdijatno mengatakan, ada tiga lokasi yang rencananya akan didatangi Jokowi, yakni Jayapura, Wamena, dan Sorong. Dari segi pengamanan, sebut Tedjo, semua aparat sudah menyatakan kesiapannya. "Jadi, dari Papua, Polda, Kodam, sudah menyatakan siap," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Negara Marciano Norman memastikan kondisi Papua berangsur kondusif pasca-peristiwa penembakan warga sipil di Paniai, Papua. Menurut dia, pengamanan terpadu dilakukan, termasuk dengan melibatkan masyarakat Papua. "Saya mengimbau bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menyambut Presiden dengan sukacita dalam suasana damai," kata Marciano.

 



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami