Menikmati Kemeriahan Pasar Natal di Amerika dan Eropa
Sumber: Incomingpartners.eu

Travel / 18 December 2014

Kalangan Sendiri

Menikmati Kemeriahan Pasar Natal di Amerika dan Eropa

Lori Official Writer
5181
Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata, saatnya berkeliling menikmati beragam keramaian di berbagai negara saat perayaan kedua hari besar ini. Salah satu aktivitas yang paling meriah adalah pasar natal, pasar tradisional yang menyediakan beragam pernak pernik Natal di Amerika dan Eropa.

Berikut pasar Natal  yang paling meriah dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru:

#1 Pasar natal Cologne, Jerman

Dekat dengan katedral Kolner Dome, gereja peninggalan abad ke-13 yang sangat terkenal, Cologne memiliki dua pasar natal, dalam bahasa Jerman disebut Weinachtsmarkt yang sangat meriah, yaitu Medieval Christmas Market dan pasar natal di kawasan Domplatz, persis di depan katedral Cologne.

Di pasar Domplatz, Anda bisa berkeliling melihat beragam karya seni untuk dekorasi natal.  Sedang di pasar Medieval Christmas Market Anda bisa menikmati musik, mencicipi kue almond dan kayu manis tradisional yang begitu lezat.

#2 Pasar natal Starsbourg, Perancis

Starsbourg adalah destinasi favorit wisatawan yang ingin menghabiskan Natal dan Tahun Baru. Pasar ini sudah ada sejak 1570 dan menjadi pasar tertua di Perancis. Di pasar ini Anda akan menemukan pohon natal raksasa di tengah-tengah pasarnya.

#3 Pasar natal Praha, Ceko

Tepat di bawah Astronomi Clock di Staromestake Namesti atau Town Square, terdapat satu pasar natal yang sangat meriah di ibukota Ceko. Anda bisa menikmati suasana kota dengan keindahan pohon natal raksasa yang dibuat dari pegunungan Krkonose, sebelah utara Ceko, dan jangan lupa membeli mainan kayu dan kristal bergaya Bohemia dan kerajinan stangan khas Ceko. Di tengah suhu udara yang begitu dingin, Anda juga dapat mencicipi jenis alkohol ‘medovina’ atau liquor madu dan ‘becherovka’ atau liquor rempah.

#4 Tivoli Garden

Tivoli Garden adalah pusat perayaan beragam festival di Copenhagen, Denmark. Di festival ini akan ada stand-stand yang menyediakan produk dari wol dan kulit buatan sendiri serta wahana-wahana permainan, restoran dan toko-toko.

#5 Christmindlmarket di Wina, Austria

Kota Wina dengan corak arsitekturnya yang khas baroque saja sudah sangat memanjakan mata, apalagi dengan bila Anda berkunjung tepat di musim perayaan Natal dan Tahun Baru. Christkindlmarkt, yang secara harafiah diartikan dengan Pasar Bayi Kristus adalah satu satu daya tariknya. Pasar ini terletak di Hauptplatz atau main square Sankt Wolfgang, kota kecil di region Salzkammergut.

Di sini, Anda bisa menemukan banyak jajanan khas natal, seperti lebkuchen atau ginger bread panggang. Anda juga akan mendengarkan lantunan lagu-lagu klasik dari setiap sudut kota yang sangat memanjakan telinga. Romatisme Sankt Wolfgang juga dapat Anda nikmati dengan berwisata kapal pesiar menyusuri Danau Wolfgangsee dan berkeliling kota tetangga seperti Strobl, Sankt Gilgen, dan Gunung Schafberg.

#6 Union square hotel market, New York

Di penghujung tahun, New York menjadi salah satu destinasi favorit di Amerika. Salah satu yang bisa dinikmati di sini adalah pasar tradisional di Union Square. Anda bisa menikmati belanja dan makan dengan menu lokal spesial musiman sepuasnya.    

<!--[endif]-->--> Sumber : Detik.com/Okezone.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami