Novel Matindas : “ Perayaan Natal Dibuat Sederhana Saja “
Sumber: zonadamai.com

Internasional / 17 December 2014

Kalangan Sendiri

Novel Matindas : “ Perayaan Natal Dibuat Sederhana Saja “

Tiurma Ida Purba Official Writer
5300

Indonesia Berduka. Penembakan di Paniai dan tanah longsor di Banjarnegara telah banyak merenggut banyak nyawa. Namun, setiap kejadian yang terjadi adalah sebuah pembelajaran untuk ke depannya menjadi lebih baik.

Natal adalah memperingati Kelahiran Yesus Kristus. Natal bukan ajang untuk sekedar perayaan mewah, baju baru atau tradisi makan-makan. Namun Natal diharapkan bisa menjadi sukacita besar menyambut Sang Juru Selamat datang ke dunia. Tugas setiap orang yang sudah diselamatkan adalah memberitakan kabar baik / injil kepada orang –orang yang belum mengenal Tuhan.

Novel Matindas, Kepala Biro Papua PGI menyatakan bahwa,” Janganlah perayaan Natal dibuat mewah, megah dan seakan-akan hanya untuk bersukacita saja. Perayaan Natal itu akan lebih baik kalau dibuat bersahaja, sederhana, terlebih di Papua karena mengingat ada insiden penembakan di Paniai, dan juga ada korba tanah longsor di Banjarnegara. Alangkah baik juga kalau Perayaan Natal Nasional mengingat hal-hal itu, dan lebih bagus juga kalau orangtua atau keluarga dari korban insiden Paniai diundang hadir. Dan kalau pun Presiden hadir dia harus memberi perhatian kepada kasus Paniai. Kalau dia bisa ke Paniai lebih bagus lagi”.

Natal PGI tahun 2014 mengangkat tema yaitu “Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga”. Sesuai dengan tema tersebut,  PGI ingin mengajak setiap orang untuk hidup layaknya seperti keluarga. Saling mengasihi dan menghargai dalam Kasih Tuhan. Khususnya bencana yang sedang dialami Indonesia mengajak setiap orang untuk saling merangkul dan saling membantu. Dengan demikian, seluruh umat Kristen seharusnya bisa ikut merasakan apa yang sedang dirasakan oleh Paniai dan Banjarnegara.

Tema Natal PGI tahun 2014 bukan secara kebetulan, namun semua itu sudah dirancangkan Tuhan menjadi sebuah kebaikan.  Novel juga menegaskan bahwa Yesus juga datang ke dunia dengan kesederhanaan. Inilah yang harus diteladani oleh umat kristiani khususnya.

Semoga natal tahun ini, anda dapat berkumpul bersama dengan orang-orang yang anda kasihi. Anda juga dapat berbagi sukacita dengan orang-orang yang belum seberuntung anda. Misalnya : anak-anak panti asuhan dan anak-anak jalanan. Ingatlah untuk selalu bersyukur setiap waktu atas apa yang Tuhan berikan kepada anda dan ceritakanlah kebaikan Tuhan dalam hidup anda. Dengan begitu anda sudah melaksanakan Perintah Agung yang Tuhan berikan. 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami