Yuk, Investasikan Hobi Anda
Sumber: m.bisnis.com

Investment / 17 December 2014

Kalangan Sendiri

Yuk, Investasikan Hobi Anda

Tiurma Ida Purba Official Writer
3789

Investasi berkolerasi dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan di masa depan. Biasanya investasi disebut penanaman modal. Era modern ini, anda bisa menjadikan segala sesuatu menjadi bentuk investasi. Setiap orang pasti memiliki hobi. Ternyata hobi bisa dijadikan investasi loh. Tentunya tergantung dari jenis hobi anda.

Contohnya saja  adalah anda salah satu orang yang gemar untuk mengoleksi lukisan-lukisan sejarah atau langka. Ini bisa menjadi investasi yang menjanjikan untuk anda. Dengan mengoleksi lukisan, sewaktu-waktu anda bisa membuat sebuah pameran dengan memajang semua hasil koleksi lukisan anda. Lukisan- lukisan langka biasanya sangat dilirik oleh pengusaha-pengusaha kaya di Indonesia atau luar Negeri.

Menyalurkan hobi memang tidak mudah, apalagi dengan mengoleksi lukisan, itu berarti anda harus mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk membeli lukisan-lukisan langka. Lukisan memang relatif mahal, karena memang membutuhkan waktu lama untuk membuatnya bahkan membutuhkan daya imajinasi pembuatnya yang memang penuh dengan kreatifitas. Jadi, bisa dibilang lukisan memiliki daya seni yang tinggi bagi yang membuatnya, mengoleksinya atau yang melihatnya.

Namun, walaupun anda harus mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk membeli lukisan. Sesungguhnya hobi anda sudah tersalurkan. Bahkan  dengan anda menjual lukisan-lukisan yang telah anda koleksi, anda dapat menjualnya dengan harga tinggi. Biasanya anda harus memperhitungkan harga lukisan dari susahnya anda mendapatkannya, atau mungkin lukisan tersebut mengandung nilai sejarah yang tinggi.

Ini adalah salah satu contoh menginvestasikan hobi anda melalui lukisan. Masih banyak contoh lain seperti kolektor koin,  barang-barang antik, mobil klasik, wiski dan juga minuman anggur dapat menjadi bagian dari hobi anda.

Semoga mulai saat ini anda berkomitmen untuk menginvestasikan hobi anda. Semoga bermanfaat.

 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami