Sudah Terlalu Lama Sendiri? Baca Ini Dulu
Sumber: Kabar24.com

Single / 12 December 2014

Kalangan Sendiri

Sudah Terlalu Lama Sendiri? Baca Ini Dulu

Lori Official Writer
9978
Mungkin bagi Anda yang sudah terlalu lama menikmati hidup melajang akan sedikit resah dengan lagu yang dibawakan oleh Kunto Aji berjudul 'Sudah Terlalu Lama Sendiri' (lihat videonya di sini) ini. Ya, selain asyik didengar, liriknya pasti cukup nyelekit (menyakitkan hati, red) atau meresahkan Anda bukan?

Ya, selalu ada beragam alasan dibalik masa kesendirian setiap orang. Ada yang masih belum siap, ada yang belum kepikiran, ada juga yang tidak percaya diri. Anda bisa sejenak bertanya kepada diri Anda sendiri apakah penyebab kesendirian itu karena salah satu hal di bawah ini?

#1 Belum siap

Hubungan serius membutuhkan tingkat pertumbuhan karakter tertentu. Komitmen dan pernikahan mungkin benar-benar tampak seperti hal yang mengerikan bagi Anda. Tetapi hilangkan pikiran demikian, karena banyak orang yang masih belum begitu matang secara emosional yang sudah berpacaran dan menikah. Sejatinya, pertumbuhan justru akan terjadi seiring dengan beragam tantangan yang diperhadapkan dalam hubungan.

#2 Tidak cukup menarik

Ada benarnya bila fisik mungkin adalah salah satu faktor penentu seseorang menemukan pasangan yang sesuai dengan dirinya. Seseorang yang memiliki daya tarik pribadi mungkin akan jauh lebih mudah menemukan pasangannya dibanding mereka yang tidak mau menunjukkan kualitas terbaik dari dirinya. Jadi mungkin selama ini Anda masih menutupi kualitas itu di dalam diri Anda.

#3 Terlalu keras mencoba

Saya jadi ingat sepenggal ungkapan bahwa: Kadang kala semakin kita berusaha keras untuk mencari sesuatu, maka semakin sulit kita menemukan dan mendapatkannya.  Ya, bukan berarti usaha Anda untuk menemukan pasangan adalah hal yang sia-sia. Akan tetapi, seringnya kita mengalami bahwa kita tidak akan benar-benar mendapatkan apa yang kita inginkan sampai kita ‘merelakannya’ atau berserah dan membiarkannya mengalir. Hal ini juga serupa dengan teori hukum Murphy bahwa: Jika Anda menginginkan sesuatu yang tidak baik, kemungkinan Anda tidak akan mendapatkannya.

#4 Ogah-ogahan

Saat Anda benar-benar serius ingin menemukan pasangan idaman Anda. Cobalah bersikap proaktif. Hanya ketika Anda mencarilah Anda akan menemukan pribadi yang sesuai dengan kriteria Anda.

#5 Terlalu pemilih

Alasan ini cukup serius bagi Anda para lajang. Pilihan Anda yang ekstra sempurna membuat mata hati Anda tertutup dengan berbagai kesempatan yang ada di depan. Pada kenyataannya, setiap orang memiliki keunikannya sendiri, namun Anda tak mampu melihat hal itu karena terhalangi oleh kriteria yang sudah Anda tetapkan. Jangan mencari sesuatu yang sempurna, karena pada hakikatnya tak ada manusia yang sempurna.

#6 Menunggu waktunya

Ya, menunggu memang tidak salah. Tetapi menunggu tanpa berbuat apa-apa adalah kesia-siaan. Anda mungkin adalah pribadi religius yang percaya  bahwa sang Maha Pencipta sudah menyediakan jodoh untuk Anda. Sayangnya, kita lupa bahwa Tuhan akan bekerja mempertemukan Anda dengan jodoh yang tepat apabila Anda mau bergerak.

#7 Terlalu lama menikmati kebebasan

Fakta keasyikan menikmati kesendirian banyak dialami oleh pria dan wanita berusia 30-an tahun. Hidup yang sudah terlalu nyaman, senang, dan sibuk dalam karir mungkin menjadi faktor terbesar kehilangan hasrat untuk mencari pasangan.

Apapun alasannya, Anda berhak memilih untuk hidup melajang atau mencari karena tuntutan satu dan lain hal. Tetapi ingatlah untuk menjalani masa-masa itu sebagai fase untuk memperbaiki diri dan menikmati hidup secara positif.

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami