I’m Single and Very Happy
Sumber: daily.co.uk

Single / 27 November 2014

Kalangan Sendiri

I’m Single and Very Happy

Tiurma Ida Purba Official Writer
8458

Banyak orang suka mempersalahkan status yang dimilikinya. Terkadang, orang tidak ingin dengan pacarnya karena takut menyandang status  single atau kesepian. Kalau tidak bahagia, mengapa harus mempertahankannya? Banyak para single yang nyaman dengan statusnya karena memang banyak hal yang berkualitas dilakukan. Namun tak dipungkiri banyak gangguan internal dan eksternal yang dialami jika usia hampir mencapai ambang 30-an. Desakan dari orang tua dan ejekan dari teman sering kali mengganggu.  Padahal single atau tidak adalah pilihan hidup.

Berikut ini alasan wanita single untuk tetap bahagia:

1. Para  single punya waktu yang berkualitas dalam melakukan segala hal. Salah satunya adalah keluarga. Anda tentunya bisa mendapatkan kebahagiaan dari orang tua, saudara, sahabat dan orang-orang di sekitar anda.

2. Jangan khawatir, menjadi single bukan berarti anda kesepian. Anda memiliki banyak teman dan sahabat yang menyayangi anda secara tulus.

3. Anda tak direpotkan dengan perasaan cemburu karena masih single. Anda bisa berekspresi dan fokus terhadap karir  dan mimpi-mimpi anda. Selain itu anda juga bebas mengatur keuangan anda tanpa harus repot dengan urusan keluarga.

 

Menjadi single atau tidak tergantung dengan pemikiran masing –masing. Cara berpikir dan pola hidup single memang berbeda. Jika anda sudah nyaman dan berpikir positif dengan status anda, maka label “ I’m single and very happy” sangat pantas anda sandang.

 

Lalu, apa saja yang perlu anda lakukan wanita single dalam menyandang status single ?

1. Get Socialized ! Perbanyak kenalan dan jaringan. Hal ini bukan hanya berpengaruh terhadap karir anda, namun mungkin bisa saja salah satu dari mereka adalah jodoh anda. Anda merasa tak kesepian, karena membuat hidup anda berwarna.

2. Let’s fun ! Kualitas hidup pantas dimiliki siapa saja, termasuk anda. Contohnya : dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain, misalnya terjun dalam kegiatan-kegiatan sosial. Atau pergi dan kumpul dengan teman bisa membuat anda lebih refreshing.

3. Sibukkan diri. Jika anda mempunyai waktu luang yang banyak setelah bekerja, gunakanlah untuk menyalurkan hobby anda. Banyak yang bisa anda lakukan untuk menyibukkan diri, contohnya : berenang, menulis, atau mungkin bermain musik.

4. Do read ! Bila anda hobby membaca, mungkin tak susah untuk anda mendapatkan informasi. Membaca akan membuka mata anda untuk lebih berpikir luas.

5. Berpikir positif. Lakukanlah hal-hal yang positif dan tetap berpikir positif. Biasanya apa yang anda lakukan dengan berpikir positif pasti akan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

6. Pola hidup dan pola pikir yang sehat. Merawat tubuh dan pikiran anda untuk tetap sehat adalahh jalan menuju kebahagiaan.  Berikanlah waktu khusus anda untuk berdoa setiap hari, biasanya pagi atau malam hari. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat perbanyaklah olah raga.

7. Dengarkan musik. Musik adalah salah satu pengaruh bagi orang banyak. Dengan musik dapat merubah suasana hati anda atau perilaku anda. Mendengarkan musik favorit anda, dapat membuat anda selalu bersemangat.

Ayo, tetap semangat dengan status single anda dan lakukanlah hal – hal yang berkualitas. Bahkan anda dapat tetap bahagia dengan status anda.

 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami