8 Tips Agar Tetap Cantik Tanpa Make Up
Sumber: beauty.lovelyish.com

Fit & Charming / 27 November 2014

Kalangan Sendiri

8 Tips Agar Tetap Cantik Tanpa Make Up

Tiurma Ida Purba Official Writer
4237

Make up adalah segalanya bagi wanita. Bahkan, banyak wanita yang tak percaya diri tanpa make-up. Apakah make-up mempengaruhi kecantikan wanita? Pada kenyatannya make-up tidak mempercantik wanita tetapi hanya memaksimalkannya saja. Make-up sangat mudah hilang. Bagaimana agar tetap terlihat cantik tanpa make-up? Berikut tipsnya :

a. Bangun pagi

Jika anda malas bangun pagi akan menyebabkan peredaran darah anda tidak lancar dan kulit anda tidak segar dan sehat.  Anda  dapat berolahraga minimal 15 menit pada pagi hari, misalnya lari pagi di lapangan dekat rumah atau melakukan pemanasan di teras rumah.

 

b. Kompres wajah dengan es batu

Bila anda memiliki pori-pori besar di wajah, ada solusi untuk anda yaitu kompres dengan es batu di pagi hari. Tidak hanya itu, anda juga dapat menghilangkan lingkaran hitam di bagian sekitar mata anda.

 

c. Pakai anting

Menggunakan aksesoris dapat membantu anda untuk merubah penampilan anda menjadi lebih baik. Coba sesuaikan dengan busana yang anda pakai.

 

d. Jauhkan ponsel di malam hari

Berdasarkan penelitian Lighting Research Center di Rennselaer Polytechnic Institute bahwa kedip nyala ponsel sangat mempengaruhi jumlah melatonin di dalam kulit. Semakin sering terpapar dan semakin lama, akan membuat anda sulit tidur. Karena kurang tidur akan membuat anda terlihat kusam dan tidak segar di pagi hari.

 

e. Pilih warna cerah

Warna cerah dapat membuat anda lebih fresh dan berwarna. Gunakanlah busana yang lebih berwarna

 

f.  Makan jeruk

Jeruk sangat kaya dengan vitamin c. Tidak hanya itu jeruk juga sebagai sumber antioksidan tambahan dan sangat baik untuk kulit dan meningkatkan immune tubuh.

 

g.  20/20/20

Para dokter selalu menyarankan anda untuk mengikuti tekni 20/20/20. Teknik ini sangat cocok bila anda adalah pekerja kantoran yang setiap harinya selalu berada di depan monitor. Artinya anda harus mengalihkan pandangan selama 20 detik pada benda lain, lalu berjalan 20 langkah setiap 20 menit sekali.

 

h. Perawatan gigi

Rawatlah gigi anda sebaik mungkin. Karena senyum anda dapat lebih memberikan warna yang berbeda. Kurangi minuman yang dapat membuat gigi anda kuning, seperti kopi, teh dan alkohol. Gunakan “whitening strip” untuk memutihkan gigi atau pasta gigi yang dapat memutihkan gigi.

 

Jangan selalu bergantung pada make-up. Pemakaian make-up terus menerus tanpa perawatan yang berkualitas akan menyebabkan kulit kusam. Dengan melakukan tips alami diatas, maka anda akan selalu sehat, terlihat awet muda dan cantik secara alami. 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami