Jolla Tablet, Produk Terbaru Pesaing iPad
Sumber: www.stuff.tv

Entertainment / 25 November 2014

Kalangan Sendiri

Jolla Tablet, Produk Terbaru Pesaing iPad

Lori Official Writer
4494
Jolla, vendor asal Finlandia kabarnya akan meluncurkan produk terbarunya, yaitu Jolla Tablet. Meski terbilang pendatang baru di ranah ponsel, namun produk baru ini  kabarnya disiapkan sebagai pesaing iPad.

Untuk mencapai tujuan itu, perusahaan Finlandia ini telah sukses menggalang dana yang dilakukan di website crowdfunding IndieGoGo sejak 19 November 2014 sampai 9 Desember 2014. Dalam 48 jam pertama saja, Jolla sudah berhasil mengumpulkan dana sebanyak 1 juta US Dollar atau setara dengan Rp.12 miliar.

Lalu apa keistimewaan Jolla Tablet yang satu ini? Jolla adalah ponsel yang menggunakan OS yang berbeda, yakni Sailfish atau sistem operasi berbasis dari Linux. Sebagai pesaing iPad, tablet yang satu ini memiliki spesifikasi yang sama dengan iPad Mini 3 dan Google Nexus 9, yaitu layar 7.9 inci bersolusi 2.048x1.563 pixel. Prosesor 1.8 GHz quad-core, RAM 2 GB, penyimpanan 32 GB dan kamera depan dan belakang masing-masing 2 MP dan 5MP. Produk ini tersedia dalam empat warna, yakni merah, putih, hitam dan hijau.

Terkait peluncurannya, pihak Jolla menargetkan sekitar pertengahan tahun 2015 mendatang. Jolla Tablet rencananya akan menyasar pasar teknologi di negara-negara seperti: Uni Eropa, Norwegia, Swiss, Amerika Serikat, China, Hong Kong, India, Rusia, Australia dan Kanada.

Untuk diketahui, Jolla adalah produk yang didirikan oleh mantan karyawan  Nokia, Sami Pienimaki. Kini, perusahaan ini memiliki 100 karyawan di Finlandia dan Hong Kong. Perusahaan ini didanai oleh beberapa investor dari Finlandia dan Luar negeri, termasuk China Fortune Holding, Hong Kong.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami