RS di China Fasilitasi Pria Rasakan Sakitnya Melahirkan
Sumber: Article.wn.com

Info Sehat / 24 November 2014

Kalangan Sendiri

RS di China Fasilitasi Pria Rasakan Sakitnya Melahirkan

Lori Official Writer
5862
Untuk pertama kalinya, rumah sakit China menyediakan fasilitas melahirkan bagi pria. Seperti diketahui, Rumah Sakit (RS) Aima di Provinsi Shandong, salah satu rumah sakit bersalin yang memberi pria kesempatan merasakan sakit yang dialami wanita saat melahirkan (lihat video di sini)

Seperti dilansir Hufffingtonpost.com, Jumat (21/11), sebanyak 100 pria yang belum dan akan memiliki anak menjadi peminat pertama yang telah merasakan sakitnya melahirkan itu. Mereka melakui simulasi dengan memasang bantal di perut dengan kejutan listrik yang menimbulkan rasa sakit. Adapun intensitas rasa sakitnya beragam, mulai dari skala satu sampai sepuluh. Para pria itu hanya akan mengalami rasa sakit dalam lima menit saja.

Seorang pria yang penasaran dan telah menjalani simulasi mengaku kesakitan saat jarum di monitor elektroda yang bergerak dengan bunyi ‘bip’. “Rasanya jantung dan paru-paru saya tercabik-cabik,” kata pria bernama Song yang meringis menahan sakit hingga skala tujuh.

Wu Jianlong, pria yang sukses melewati simulasi hingga skala 10, mengatakan pengalaman itu mengubahkan pandangannya tentang sakit persalinan yang dialami wanita. “Karena semua wanita memiliki anak dan biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, saya telah memikirkan hal itu sebagai sesuatu yang benar-benar alami. Sesuatu yang sangat biasa bahwa mereka bisa melewatinya,” kataWu.

Simulasi ini disediakan oleh rumah sakit dua kali seminggu secara gratis. Ide untuk menyediakan fasilitas ini muncul karena wanita-wanita di China mengeluhkan kurangnya simpati dari pasangannya serta jarang sekali ditemukan pria menyaksikan  proses kelahiran diruang persalinan. Wajar saja, sebab sebagian rumah sakit pemerintah di negara ini memang melarang pria untuk masuk mendampingi istrinya saat bersalin.

Sumber : Huffingtonpost.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami