Punya Mantan Pacar Lebih Baik Ketimbang Mantan Teman?
Sumber: Google.com

Single / 23 November 2014

Kalangan Sendiri

Punya Mantan Pacar Lebih Baik Ketimbang Mantan Teman?

Theresia Karo Karo Official Writer
6433
Manusia adalah mahluk sosial yang membutuhkan kehadiran orang lain dalam hidupnya. Tentu kehadiran pacar atau teman akan memberi warna dalam kehidupan setiap individu, karena setiap orang diciptakan secara unik. Namun, ada kalanya kita merasa sedih saat kehilangan pacar atau teman. 

Lepas dari kesedihan itu, bila ditanyakan kepada kita masing-masing 'lebih baik memiliki mantan pacar atau mantan teman?' Maka Elitedaily.com menjawab bahwa saat ditinggalkan teman akan menyebabkan luka yang lebih mendalam ketimbang ditinggal oleh pacar. Alasannya, pada saat ditinggalkan teman, mereka seakan pergi tanpa membuat sakit hati. Dan ketika ditinggalkan oleh pacar memang akan meninggalkan luka. 

Namun beberapa waktu kemudian, anda mungkin akan merasa lebih lapang dada saat ditinggal pacar dibandingkan dengan ditinggal teman. Bahkan ada yang menyatakan bahwa memiliki mantan pacar ternyata lebih baik dibandingkan mantan teman. Alasannnya?

Dampaknya Ke Teman Yang Lain
Bila terdapat masalah dengan salah satu teman, seringkali hal ini juga berdampak kepada teman lain yang ikut menjauh. Atau cenderung memihak salah satu pihak dan tidak netral. Hal ini tentu akan menyebabkan hubungan pertemanan menjadi renggang dan terpecah.

Rahasia
Teman seringkali menjadi tempat seseorang untuk mencurahkan perasaan, bercerita, hingga men-share rahasianya. Bila hubungan dengan teman terputus, seringkali anda juga merasa khawatir dengan semua cerita yang pernah dibagikan. Apakah mantan teman akan membocorkan rahasia anda dan lain sebagainya.

Block Media Sosial
Mungkin sah-sah saja bila seseorang memblokir mantan pacar dari semua akses media sosial. Apalagi, saat anda merasa bahwa dengan melihat aktifitas mantan di media sosial membuat anda merasa tidak nyaman. Berbeda hal nya dengan memblokir teman di beberapa media sosial,  teman lain  cenderung menganggap anda childish.

Barang Pinjaman
Yang mungkin semakin membuat menyebalkan adalah ingatan bahwa teman pernah meminjam barang-barang anda. Tentu enggan rasanya saat anda meminta kembali barang tersebut. Apalagi bila menyangkut barang penting atau mahal. 

Tentu setiap orang berada pada situasi yang berbeda. Namun realita mengenai kehilangan orang yang dulunya paling dekat dengan anda, namun sekarang menjadi mantan teman akan cukup memilukan.

Sumber : Elitedaily/Vemale.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami