10 Alasan Anda Perlu Memperluas Pergaulan (2/2)
Sumber: www.wcs.org.au

Single / 21 November 2014

Kalangan Sendiri

10 Alasan Anda Perlu Memperluas Pergaulan (2/2)

Lori Official Writer
9500
Bergaul dalam komunitas yang benar dan punya minat dalam hal yang sama akan memudahkan anak muda untuk saling mengenal satu sama lain. Perluas jejaring pergaulan, terutama komunitas di luar dan yang bersifat positif yang memberikan keuntungan secara personal maupun sosial dalam 5 bentuk manfaat berikut:

#6 Menguatkan hubungan kita dengan Tuhan

Saat kita berada dalam komunitas yang benar dan positif, secara langsung kita akan ikut berjalan di rute yang benar pula. Orang-orang yang dekat dengan Anda akan memberi dampak positif bagi pribadi Anda. Apabila itu adalah komunitas pelayanan, pastinya Anda akan merasakan pertumbuhan dalam hubungan dengan Tuhan.

#7 Mempertemukan kita dengan cinta

Tak dapat disangkali bahwa pria dan wanita sama-sama mendambakan cinta. Kita akan mendapatkan cinta ketika dipertemukan dengan seseorang yang juga sedang mencari cinta. Tetapi hal ini tak akan mudah ketika kita masih belum menjadi pribadi yang dicintai bila kita belum bisa mencintai diri kita sendiri dan orang lain. Untuk itu, bergaul dengan banyak orang dan menjadi sahabat bagi mereka bisa saja membuka pintu untuk bertemu seseorang yang mengasihi Anda, bukan lagi hanya memandang dari segi fisik, tetapi dari keindahan hati Anda yang terpancar ke luar.

#8 Mau terbuka kepada orang lain

Pergaulan yang benar memerlukan keterbukaan, ketulusan dan penerimaan. Punya komunitas yang sudah sangat akrab membantu kita untuk mau terbuka dan mau berbagi akan kesusahan yang kita alami. Saat kita berbuat salah, ada orang lain yang dengannya kita diingatkan dan dinasihati untuk mau berubah. Kita diberi kesempatan besar ini dalam pergaulan atau komunitas kita.

#9 Belajar mengatasi konflik

Dalam kehidupan, manusia sarat berhadapan dengan konflik, termasuk dalam pergaulan atau komunitas. Tapi kita dipersatukan dalam satu tujuan dan pandangan yang sama, menjadi satu tubuh. Wajar saja bila konflik muncul, sebab dengan itu kita belajar untuk dapat mengatasinya dengan kembali menoleh pada tujuan bersama komunitas. Kita butuh satu dengan yang lain karena kita tahu kita perlu diasah tajam lewat orang lain.

#10 Belajar menjadi pemaaf

Rasa sakit akan mengajarkan kita tentang cara memaafkan orang lain. Dalam komunitas pelayanan (gereja, lembaga pelayanan dan komunitas Kristen lainnya) sakit hati atau kepahitan menjadi hal yang sangat lumrah dialami orang-orang percaya. Namun lewat firman Tuhan kita diingatkan untuk menjadi pribadi pemaaf, serupa seperti Kristus.

Semakin besar dampak positif yang Anda dapatkan dari komunitas dan teman-teman Anda maka bisa dikatakan bahwa pergaulan Anda adalah pergaulan yang sehat dan baik. Buka diri Anda dan mulai aktif berinteraksi dengan dunia luas di luar sana.

<!--[endif]-->--> Sumber : Truelovedates.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami