Clocky
Kalangan Sendiri

Clocky

Theresia Karo Karo Official Writer
      5339
Show English Version
Mazmur 39:5
Ya Tuhan, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku!

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu143[/kitab]; [kitab]yohan20[/kitab]; [kitab]zakha7-8[/kitab]

Penemuan seorang mahasiswa lulusan Massachusetts Institute of Technology telah membantu menemukan solusi dari masalah tidur yang terlalu lama. Seorang bernama Gauri Nanda dari jurusan desain industri telah membuat inovasi dari jam weker. Diberi nama “Clocky”, merupakan jam alarm yang dibungkus busa dan diberi roda. Dilengkali dengan sebuah sirkuit yang memberi perintah motor-motor kecil untuk bergerak secara acak.
 
Jam ini akan berhenti di tempat yang berbeda setiap hari. Sehingga jam ini dapat ‘berlari’ dan bersembunyi sebelum dering alarmnya sempat dimatikan. Untuk mencari keberadaan “Clocky”, anda mau tak mau harus turun dari tempat tidur.

Bila kita sering mengatakan bahwa “waktu terlalu cepat berlalu”, maka orang bijak mengatakan hal yang berbeda, “waktu itu tetap; kitalah yang berubah”. Entah kita yang cepat bangun atau masih tidur di tempat tidur, kita akan terus dikendalikan oleh kekuatan misterius yang bernama waktu.

Sehingga setiap hari, kesadaran baru akan singkatnya hidup mendorong kepercayaan kita kepada Allah. Sang pemazmur menulis, “Ya Tuhan, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku! .... Ya, setiap manusia hanyalah kesia-siaan! .... Dan sekarang, apakah yang kunanti-nantikan, ya Tuhan? Kepada-Mulah aku berharap” (Mazmur 39:5,6,8).

Tanyakan pada pribadi kita masing-masing, apa yang perlu diselesaikan hari ini? Sebagian dari kita mungkin perlu memulai tugas penting, atau mengerjakan keseharian, atau bekerja untuk memperbaharui hubungan yang berarti sebelum kita tidur dan dibangunkan kembali. Ketahuilah bahwa hidup itu singkat, tetapi Allah kita kuat.

Jangan membuang waktu, investasikanlah waktu anda! Sebab waktu tidak dapat diputar kembali.

Ikuti Kami