7 Tipe Pekerja Kantoran yang Perlu Anda Tahu
Sumber: warnabisnis.com

Career / 19 November 2014

Kalangan Sendiri

7 Tipe Pekerja Kantoran yang Perlu Anda Tahu

Lori Official Writer
6178
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 MicrosoftInternetExplorer4 </xml><! endif]-->

Dalam dunia kerja, karakter rekan kerja yang satu dengan lainnya tentu berbeda. Secara tak sadar perilaku dan tindakan yang kita tunjukkan di kantor menunjukkan tipe pekerja yang mana kita. Seperti dilansir Cosmopolitan.com, terdapat 7 tipe pekerja kantoran yang sering kita temui.

#1. Tipe Optimis

Pekerja tipe ini sangat berdedikasi, berkomitmen dan mencintai pekerjaannya. Ia adalah pribadi yang tak mudah patah semangat, bekerja sepenuh hati dan jiwa. Jika berhadapan dengan masalah, maka pekerja tipe ini akan segera mencari solusi. Ia akan menjadi pendukung yang baik dan selalu berpikiran positif.

#2. Suka Berkorban

Tipe pekerja ini sangat berdisiplin tinggi, datang lebih awal dan pulang lebih akhir. Ia berpikiran bahwa dengan disiplin dan bekerja secara tulus maka perusahaan akan membayar pengorbanan itu.

#3. Realistis

Di kantor, tipe pekerja ini suka berbicara sesuai dengan realita atau kenyataan. Namun mereka cenderung kurang bisa menunjukkan sisi kreatif dirinya dalam pekerjaan.

#4. Membanggakan Diri Sendiri

Tipe yang ini seringnya akan mencoba meloloskan diri dari tuduhan dan melempar kesalahan kepada orang lain. Ia juga suka membanggakan diri sendiri dan cenderung lebih egois atau tak peduli dengan orang lain.

#5. Pengeluh

Tak sedikit kita jumpai tipe jenis ini, mereka biasanya akan selalu mengeluhkan masalah pekerjaan kepada orang lain. Tipe ini sangat mudah putus asa dan tak mau menggali potensi diri yang lebih besar.

#6. Netral

Sosok pekerja yang satu ini dikenal sebagai orang yang tak banyak bicara dan berada dipihak netral. Tipe pekerja ini sangat cocok bergabung dengan si optimis, dia akan sangat mau membantu mencari solusi dan kerap dicari oleh si pengeluh.

#7. Tegas

Tipe yang satu ini sangat tegas untuk mengatakan ‘tidak’ kepada orang lain. Mereka adalah para pekerja yang berhati-hati dan efisien. Negatifnya, mereka tak segan melontarkan komentar negatif yang melemahkan rekan lainnya.

Demikian beberapa tipe pekerja kantoran yang bahkan ada di sekitar kita, dan mungkin Anda adalah salah satu diantaranya.

Sumber : Cosmopolitan.co.id/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami