Kebun Binatang Serangga
Kalangan Sendiri

Kebun Binatang Serangga

Theresia Karo Karo Official Writer
      5787
Show English Version
Amsal 30:25
Semut, bangsa yang tidak kuat, tetapi yang menyediakan makanannya di musim panas.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu116[/kitab]; [kitab]iipet3[/kitab]; [kitab]yehez38-39[/kitab]

Kebun binatang serangga di Philadelphia, yang berisi lebih dari 100.000 serangga hidup, menghibur 75.000 pengunjung setiap tahun. Pendiri dan pemilik insektarium itu berkata, “Saya masih menyimpan sejuta serangga lagi.”

Ia menunjuk berbagai kardus, kaleng roti, dan kotak lain yang menggunung dari lantai sampai langit-langit. Berbagai wadah itu berisi serangga mati dari seluruh penjuru bumi. Film, hologram, mikroskop, dan permainan tentang serangga dapat memukau orang-orang segala umur. Bahkan, ada timbangan berat badan berbentuk kumbang kecil, kunang-kunang, dan serangga lain.

Dalam [kitab]amsal30[/kitab], seorang yang bijak bernama Agur juga memaparkan serangga dan makhluk kecil lainnya. Ia menyatakan bahwa makhluk itu kecil, tetapi sangat bijak.

Perhatikanlah semut. Meskipun lemah, Penciptanya mengajarinya menggunakan segala kekuatan mereka untuk mempersiapkan masa depan. Perhatikanlah belalang. Meskipun tidak memiliki raja, tetapi ketika jumlahnya berlipat ganda, Allah mengajari mereka berbaris dan bergerak dalam kesatuan. Perhatikanlah laba-laba. Meskipun mereka juga makhluk yang tidak penting, tetapi dengan kemampuan yang Allah berikan, laba-laba dapat mencapai tempat yang tinggi.

Apakah anda terkadang merasa kecil dan tidak penting seperti seekor serangga? Ketika Anda merasa seperti itu, ingatlah Allah bahkan meletakkan hikmat dan kebesaran-Nya pada hal-hal yang paling remeh. Seperti yang tertulis, “Karena dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna” [kitab]iikor12:9[/kitab].

Hikmat Allah diberikan kepda orang-orang yang dengan rendah hati meminta kepada-Nya.

Ikuti Kami