Apa yang Menggerakkan Anda? (2/2)

Kata Alkitab / 2 October 2014

Kalangan Sendiri

Apa yang Menggerakkan Anda? (2/2)

Lois Official Writer
3502
Tragedi yang paling besar dalam hidup manusia bukanlah kematian, tetapi hidup tanpa tujuan. Namun, hidup dengan tujuan yang salah seperti yang telah kita bahas sebelumnya, akan membuat hidup sengsara. Namun, saat Anda mempunyai tujuan yang benar, akan ada lima manfaat yang bisa dihasilkan yaitu :

Memberikan Arti Pada Kehidupan Anda
Setiap orang mencoba berbagai cara termasuk astrologi ataupun ilmu kebatinan. Namun, orang yang hidupnya mempunyai tujuan yang benar akan dapat menanggung semua masalah. Tanpa Tuhan, hidup tidak mempunyai tujuan, tanpa tujuan hidup tidak mempunyai arti. Tanpa arti, kehidupan tidak mempunyai kepentingan / harapan.
Harapan sama pentingnya seperti udara dan air dalam hidup. Jika Anda merasa tidak berpengharapan, bertahanlah! Perubahan luar biasa akan terjadi dalam kehidupan Anda sementara Anda mulai menjalaninya dengan tujuan. Tuhan berkata, "Aku mengetahui rancangan-rancanganKu untukmu, bukan rencana-rencana untuk menyakitimu. Aku akan memberikanmu harapan dan masa depan yang baik."

Menyederhanakan Kehidupan Anda
Dengan mempunyai tujuan, akan menetapkan apa yang perlu dan tidak perlu Anda lakukan. Evaluasi kegiatan mana yang penting dengan menanyakan diri Anda, "Apakah kegiatan ini membantuku memenuhi salah satu tujuan Tuhan untuk hidupku?" Orang yang tidak mengetahui tujuannya mencoba untuk melakukan terlalu banyak hal dan itu menyebabkan stres, keletihan, dan konflik. Kehidupan yang digerakkan oleh tujuan membawa kita pada suatu gaya hidup yang lebih sederhana dan jadwal waktu yang lebih masuk akal.

Memberikan Fokus Pada Kehidupan Anda
Sifat manusia mudah dibelokkan oleh hal-hal kecil. Tanpa tujuan yang jelas, Anda akan terus berubah arah, pekerjaan, hubungan, gereja, atau hal-hal lain - dengan harapan bahwa setiap perubahan akan menyelesaikan kebingungan atau mengisi kekosongan hati Anda. Anda berpikir "Mungkin sekarang akan berbeda." Namun hal itu tidak menyelesaikan masalah yang sebenarnya, apa tujuan dan fokus dalam hidup Anda.
Jika Anda ingin kehidupan Anda memberi dampak, fokuslah! Berhentilah bermain-main. Berhentilah melakukan semuanya, kurangi aktifitas Anda. Pangkaslah kegiatan-kegiatan yang baik sekalipun dan lakukanlah hanya yang paling penting. Jangan pernah samakan aktivitas dengan produktivitas. Anda dapat menjadi sibuk tanpa tujuan, tapi apa gunanya?

Memotivasi Hidup Anda
Tujuan selalu menimbulkan gairah. Tidak ada yang lebih memberikan kekuatan dibandingkan dengan tujuan yang jelas. Sebaliknya, gairah memudar jika tidak ada tujuan. Pekerjaan yang tidak berartilah yang membuat kita letih, menguras energi, dan merampas sukacita kita dan bukannya kelebihan pekerjaan.

Menyiapkan Anda Dalam Menghadapi Kelelahan
Banyak orang menghabiskan waktu dalam hidup untuk menciptakan warisan di bumi. Mereka ingin dikenang ketika mereka pergi. Tapi yang paling penting bukanlah apa yang dikatakan orang tentang kehidupan Anda, melainkan apa yang Tuhan katakan. Yang gagal dimengerti orang adalah pada akhirnya semua pencapaian akan dilampaui, catatan menjadi rusak, reputasi memudar, dan pujian dilupakan.
Pemakaian waktu yang bijaksana adalah membangun suatu warisan kekal. Keberadaan Anda di bumi bukanlah untuk dikenang, tapi untuk mempersiapkan diri menghadapi kekekalan.

Pada suatu hari Anda akan berdiri di hadapan Tuhan, dan Ia akan memeriksa kehidupan Anda, ujian akhir sebelum memasuki kekekalan. ([kitab]0roma14:10[/kitab])([kitab]0roma14:10[/kitab]). Jika ingin lulus ujian, Tuhan sudah memberikan kisi-kisinya. "Apakah yang engkau lakukan dengan Anak-Ku Yesus?" dan "Apakah yang engkau lakukan dengan pemberian-Ku?"
Sumber : buku untuk apa aku ada di dunia ini by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami