Di Dalam Membangun Tim

Kata Alkitab / 25 September 2014

Kalangan Sendiri

Di Dalam Membangun Tim

Lois Official Writer
3856
Jika kita ingin berhasil dalam suatu usaha yang besar, kita harus belajar salah satu keterampilan yang paling penting yang dapat dimiliki seseorang, yaitu membangun tim. Salah satu prioritas utama Tuhan ketika Dia hidup di bumi ialah untuk membangun tim-Nya. Dia menyusun sebuah tim inti untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang harus bekerja sama dengan-Nya dan dengan yang lain. Hal ini masih tetap merupakan prioritas-Nya yang tertinggi dalam membangun gereja-gereja-Nya, dan oleh sebab itu juga harus jadi prioritas kita.

Hanya ada sedikit tim sejati yang dapat dibangun dengan cepat. Tuhan sendiri contoh yang paling sempurna, dimana Dia membangun tim-Nya selama tiga tahun agar para murid-Nya menjadi tim yang akan meletakkan dasar gereja-Nya. Kebesaran pekerjaan kita pada tahap apapun akan sangat dipengaruhi oleh ketrampilan kita sebagai seorang pembangun tim.

[kitab]efesu4:12-13[/kitab] jelas dikatakan bahwa pelayanan saling memperlengkapi ini diberikan sampai kita semua telah mencapai tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus. Jadi kita sasaran kita adalah agar SEMUA mencapai tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, maka tim-tim yang kita bangun bukanlah akhir tapi merupakan sarana yang penting. Semua pekerjaan pelayanan tersebut harus berfungsi bersama untuk memperlengkapi semua orang kudus dengan benar. Supaya pelayanan ini dapat berfungsi bersama, mereka harus saling mengenal.

Setelah saling mengenal, maka saatnya terus melangkah sambil melakukan apa yang dinyatakan [kitab]amsal27:23[/kitab]. Hal ini penting sekali karena semakin besar kawanannya, semakin sulit mengenal domba satu per satu dengan baik.

[kitab]ibran13:17[/kitab] katakan bahwa mereka yang melayani sebagai pemimpin harus berjaga-jaga atas jiwa umat, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Semakin besar jumlah orang yang dipercayakan di bawah otoritas kita, semakin kita memerlukan bantuan orang lain. Karenanya, kita harus membuat mereka yang dipercayakan kepada kita menjadi cukup kuat sehingga sanggup berjaga-jaga pula atas orang lain [kitab]ibran13:1-23[/kitab].
Sumber : buku 50 renungan untuk membangun visi anda by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami