Ketika Semua Tampak Kacau
Sumber: wikimedia.org

Kata Alkitab / 25 September 2014

Kalangan Sendiri

Ketika Semua Tampak Kacau

Budhi Marpaung Official Writer
4364
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><! endif]-->

Ini adalah tujuh hal yang perlu diingat ketika Anda merasa atau mengalami hal yang buruk atau kacau di dalam kehidupan Anda.

1. Allah hanya sejauh doa.

Bangun dan peliharalah iman Anda. Berdoalah kepada-Nya dengan tekun dan yakinilah bahwa Allah Sang Penolong Anda hanyalah sejauh doa.

2. Hidup tidak jadi berakhir hanya karena peristiwa buruk atau kegagalan itu.

Jangan berlekas hancurkan masa depan kehidupan Anda ketika Anda mengalami peristiwa buruk atau kegagalan. Pandanglah keadaan tidak enak yang Anda alami hari ini sebagai hal yang harus dilewati dan bukan akhir dari kehidupan yang Allah telah anugerahkan kepada Anda.

3. Jangan kuatir

Kekuatiran hanya membuat Anda tidak produktif di dunia ini. Oleh sebab itu lawan kekuatiran Anda dengan meningkatkan keimanan kepada Tuhan.

4. Pandanglah ke depan.

Kegagalan atau hal buruk yang dialami hari ini jadikanlah sebagai masa lalu dan kini saatnya untuk memandang ke depan.

5. Penderitaan itu adalah bagian dari kehidupan

Tidak ada orang yang ingin menderita, tetapi jika itu datang ke dalam kehidupan maka hadapilah. Anggap penderitaan sebagai bagian dari kehidupan, yang satu saat itu akan berakhir juga.

6. Serahkan ekspektasi Anda

Ketika ekspektasi Anda pada sesuatu tidak tercapai maka langkah terbaik untuk menyikapi hal itu adalah dengan datang kepada Tuhan dan menyerahkan ekspektasi yang Anda pegang itu kepada-Nya. Izinkan Tuhan mengguyur diri Anda dengan kasih-Nya dan memulihkan kehidupan Anda dengan jaminan masa depan dari-Nya.

7. Allah beserta dengan Anda

Seperti ayah di bumi yang sayang kepada anaknya begitulah Allah Yang Maha Besar menyayangi Anda. Dia tidak akan meninggalkan Anda dan lebih daripada itu, Dia justru menyertai Anda senantiasa sampai rancangan-Nya atas kehidupan Anda tergenapi.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin:0in; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami