7 Tips Jaga Cinta Semakin Kuat
Sumber: thinkstock.com

Marriage / 20 September 2014

Kalangan Sendiri

7 Tips Jaga Cinta Semakin Kuat

Lois Official Writer
3897
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Memiliki hubungan yang semakin intim dan kuat tidak hanya dengan mengucapkan kalimat-kalimat bernada cinta seperti I love you. Untuk mendapatkan hubungan yang langgeng, perlu usaha dari kedua belah pihak karena persoalan asmara dan keintiman itu harus dijaga. Ini beberapa cara yang dapat dipakai

Prioritaskan Cinta

Apabila ada kabar miring ataupun tidak enak, pastikan untuk mencari jalan keluar yang terbaik. Tetap percaya kepada orang yang Anda cintai. Dahulukan hubungan cinta Anda agar berjalan lancar terlebih dahulu dibandingkan dengan pekerjaan, teman, media sosial, TV, dan lainnya.

Jangan Ada Rahasia

Namanya sudah suami istri yang sudah jadi satu, jangan ada rahasia lagi. Terbukalah satu sama lain dan jujur. Jangan pernah menyimpan rahasia tentang semua hal. Jika ingin berhasil, jujurlah dan beritahukan pasangan sebelum memberitahu orang lain. Karena mereka adalah orang terdekat Anda.

Siapkan Hari Berdua

Berilah satu hari benar-benar untuk berdua saja, tanpa apapun seperti telepon, laptop, koneksi internet, bahkan anak sekalipun. Jika Anda punya anak, mintalah salah satu orangtua Anda untuk menjaganya. Nikmati momen berdua tersebut, berfoto, bercerita satu sama lain, memasak berdua, menonton film dan lainnya.

Seringlah Merasa Bersyukur

Sering-seringlah merasa bersyukur terhadap pasangan hidup Anda. Hal ini akan membuat Anda mampu melihat semuanya dari sisi yang positif. Berikan ucapan terima kasih padanya dan ungkapkan perasaan Anda tanpa ditutup-tutupi. Hal ini akan membuat Anda berdua saling menghargai dan lebih memahami satu sama lain.

Percaya Pada Pasangan

Apakah Anda selalu mengecek ponselnya, sosial media, atau teman-temannya? Jika iya, maka Anda kurang percaya padanya. Berikan dia kepercayaan, berikan dia waktu me time memang dia menginginkannya dan jangan curigaan. Kepercayaan yang diberikan ini akan membuatnya merasa masih memiliki kebebasan dan tidak merasa terkekang.

Jangan Mempermasalahkan Hal Kecil

Masalah kecil jangan dibesar-besarkan. Setiap orang pasti punya sisi negatif dan untuk itulah Anda perlu lebih memahaminya. Jika memang sisi negatifnya ini tidak parah, Anda tidak perlu menjadikannya sebagai masalah. Jadikan kekurangan itu untuk melihat kelebihan-kelebihannya yang lain.

Berikan Dukungan

Dengan memberikan dukungan, Anda sudah memberikan lebih dari cukup untuk pasangan. Meskipun tidak diminta, terkadang dia menginginkannya, terutama dari Anda sebagai orang yang terdekat darinya. Selalu berusaha memberikannya dukungan agar dia bisa menyelesaikan masalah di luar dengan baik.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda terapkan bersama pasangan. Kebanyakan dari kita mengabaikan hal-hal ini sehingga ada kalanya pertengkaran timbul karena hal-hal yang tak perlu. Karena hubungan ini adalah inti dari pernikahan Anda, maka jagalah dengan sekuat tenaga Anda dan jangan lupa menyertakan Tuhan di dalamnya.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin:0in; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami