Inilah Tiga Fitur Offline yang Bantu Pengguna SmartphoneTanpa Koneksi Internet
Sumber: Teknonetwork.com

Entertainment / 12 August 2014

Kalangan Sendiri

Inilah Tiga Fitur Offline yang Bantu Pengguna SmartphoneTanpa Koneksi Internet

Lori Official Writer
3823

Menjelajah beragam informasi di dunia internet saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan penting. Beragam fitur-fitur menarik pun bermunculan dan menawarkan sejumlah fasilitas yang sangat dibutuhkan untuk urusan tertentu dengan mengkoneksikannya dengan layanan internet yang tersedia.

 

Namun kehadiran fitur offline  semakin membantu para pengguna ponsel pintar atau smartphone untuk menjelajah data atau informasi yang dibutuhkan tanpa harus terkoneksi dengan internet. Apa saja fitur-fitur tersebut? Berikut uraiannya.

 

Fitur Offline TripAdvisor  

 

Kendala traveler untuk mendapat informasi saat mengadakan perjalanan adalah akses internet. Untuk memudahkan para pejalan mengakses beragam informasi saat traveling, maka layanan travel popular, TripAdvisor menghadirkan fitur layanan offlinenya.

 

Fitur ini dapat diakses baik dalam aplikasi Ios dan Android. Fitur ini dapat digunakan dengan cara mengunduh beragam informasi perjalanan yang dibutuhkan seperti review, foto dan peta sebelum perjalanan. Setelah proses unduhan, beragam informasi itu dapat diakses tanpa terhubung dengan internet. TripAdvisor akan secara otomatis memindahkan mode offline ke versi asli ketika Anda kembali online.

 

Offline Youtube

 

Fitur offline nonton video Youtube juga saat ini telah tersedia. Bagi Anda pecinta Youtube, fitur ini telah tersedia di Ios dan Android. Youtube dilengkapi dengan tombol yang bertuliskan ‘tambahkan ke perangkat’. Namun fitur ini tetap memiliki batasan penggunaan sebab tak semua video dilengkapi dengan fitur tersebut dan video yang diakses offline hanya memiliki batas penggunaan selama 48 jam. Setelah jangka waktu itu berakhir, maka video akan kembali aktif dengan menggunakan akses internet.

 

Offline Google Maps

 

Google Maps merupakan salah satu fitur yang dibutuhkan saat hendak menyusuri satu wilayah yang belum pernah dikunjungi. Sehingga aksesnya sangat berguna bagi pengguna smartphone. Untuk memenuhi kebutuhan itu, google maps telah meluncurkan fitur offlinenya agar memudahkan sekaligus menghemat penggunaan internet pengguna smartphone.

 

Anda dapat enggunakan fitur ini dengan cara mengunduh aplikasi google maps very terbaru. Lalu buka Google Maps di menu applikasi, tekan ‘profil icon’ yang berada di samping ‘search bar’. Lalu geser ke halaman paling bawah dan cari menu Offline Maps-nya.

 

Lalu simpan peta yang diperlukan dengan cara melakukan settingan atau mengetik ‘OK Maps ‘ pada search bar setiap kali menampilkan sebuah peta.  Lalu lakukan penyimpanan Maps pada perangkat Android atau iOS anda.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah 8 Museum Alkitab Unik Amerika (2)

 

Lahirnya Generasi Berbagi

 

Angelique Widjaja, Bayar Harga Demi Raih Prestasi di Bidang Tenis

 

ISIS Gegerkan Indonesia, Ini Reaksi Pemerintah dan Pengamat Intelijen

 

Miliki 6 Hal Ini Pertanda Anda Sudah Siap Pacaran

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami