Gejala Herpes Hingga Metode Penyembuhan
Sumber: Treatmentforherpes.net

Info Sehat / 15 June 2014

Kalangan Sendiri

Gejala Herpes Hingga Metode Penyembuhan

Theresia Karo Karo Official Writer
4591

Herpes kulit ditandai dengan munculnya gelembung-gelembung air pada kulit, bintik-bintik ini merupakan peradangan yang akan berkumpul secara berkelompok di beberapa bagian kulit. Herpes kulit banyak disebabkan oleh herpes simpleks 1 (HSV-1) yang menyerang kulit bagian sensitif.

Gejalanya dimulai dengan:

- Muncul setelah individu diserang demam selama 8 hari. 

- Terjadi pembengkakan getah bening.

- Sering mengalami kesemutan pada daerah yang diserang virus herpes.

- Kulit yang melepuh atau timbul gelembung-gelembung berisi cairan pada kulit dan pinggirannya terlihat memerah.

Herpes adalah penyakit menular, virus ini dapat tersebar melalui batuk juga melalui hubungan intim. Selanjutnya, virus ini juga akan menular bila anda menyentuh cairan gelembung yang pecah pada kulit penderita herpes. Pakaian yang terkena cairan gelembung yang pecah juga berpotensi menyebarkan virus ini. Terakhir, melalui kolam renang, untuk itu sebaiknya anda harus memperhatikan detil kebersihan selama menggunakan tempat umum.

Bila sudah terserang virus ini, anda harus segera memeriksakannya ke dokter untuk menerima pengobatan. Selanjutnya, untuk mempercepat penyembuhan anda dapat melakukan beberapa hal di rumah. Pertama, mandi dengan menggunakan air hangat. Mandi air hangat dengan menggunakan shower bukan berendam, karena dikhawatirkan bila anda berendam akan menyebarkan virus ke bagian tubuh lain. Teh celup, bahan yang satu ini akan mengurangi rasa perih yang timbul akibat gelembung-gelembung yang berisi cairan tersebut. Cukup dengan membasahi teh celup dan mengompresnya sebentar.

Es terkenal dengan sensasi dingin yang dapat meredakan sakit. Ambil segenggam es, taruh dalam plastik, balut dengan kain bersih dan kompres selama 10-15 menit. Hal ini juga dapat anda lakukan dengan susu dan baking soda. kedua bahan ini memiliki efek penyembuh dan mengeringkan bagian kulit yang terinfeksi yang kemudian dapat mengurangi rasa gatal. 


Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami