Siswa Korut Wajib Potong Rambut Ala Kim Jong-Un
Sumber: Dailymail.co.uk

Nasional / 27 March 2014

Kalangan Sendiri

Siswa Korut Wajib Potong Rambut Ala Kim Jong-Un

Lori Official Writer
6458

Entah alasan apa, Korea Utara (Korut) mewajibkan seluruh siswa laki-laki untuk memotong rambut seperti model rambut pemimpin negara komunitas itu, Kim Jong-Un. Seperti diberitakan Daily Mail, peraturan ini telah diberlakukan sejak dua pekan lalu di ibu kota Pyongyang.

Adapun gaya potongan rambut Jong-Un ini tampak lebih mirip dengan gaya rambut populer penyanyi band barat di era 1990-an, dan dinilai tidak populer di Korea Utara.

“Potongan rambut pemimpin kami sangat khusus. Itu tidak selalu cocok dengan semua orang karena setiap orang memiliki wajah dan bentuk kepala yang berbeda,” kata salah seorang nara sumber kepada Radio Free Asia.

Peraturan ini merupakan lanjutan dari ketetapan sebelumnya yang mewajibkan laki-laki memilih salah satu dari 10 potongan rambut. Sedang untuk perempuan ditetapkan sebanyak 18 pilihan model potongan rambut.

Mereka juga diwajibkan untuk memotong rambut setiap dua pekan sekali dan tidak dapat lebih dari dua sentimeter. Alasan itu diklaim berhubungan dengan kesehatan yang diyakini bahwa rambut panjang hanya akan memperlambat kerja otak.

Selama menjabat sebagai pemimpin Korea Utara sejak 2011, Jong-Un dikenal sebagai pemimpin yang kontroversial. Salah satu tindakannya yang mengudang perhatian dunia adalah ketika memutuskan untuk mengeksekusi pamannya sendiri. Tak heran bila rakyat Korea Utara takut dan gentar. Kriteria kepemimpinannya diktatorial ini dinilai sangat mengekang kebebasan rakyat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pemerintah dan Publik Upayakan Pembebasan TKI Satinah

Organisasi PKS Nyatakan Keberatan Ahok Jadi Gubernur

SBY Sampaikan Duka Tragedi MH370 Pada PM Malaysia

Risma Masuk Dalam Kandidat Pendamping Ahok?

Di Indonesia, Film Noah Tak Dapat Tanda Lulus Sensor

Ari Junaedi: Indonesia Butuh Pemimpin yang Sabar

Ikuti Kontes Menyanyi, Biarawati Cristina Banjir Pujian

Sumber : Daily Mail/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami