Hal Baik Datang Pada Mereka yang Berdoa!
Kalangan Sendiri

Hal Baik Datang Pada Mereka yang Berdoa!

Yenny Kartika Official Writer
      10773
Show English Version

Markus 11:25

Tetapi, bila kalian berdoa, pertama-tama ampunilah orang-orang yang bersalah kepada kalian, supaya Bapa di surga juga mengampunkan dosa kalian. (FAYH)

 

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu71[/kitab]; [kitab]marku15[/kitab]; [kitab]bilan25-26[/kitab]

 

Tak terhitung banyaknya email yang masuk kepada saya dari orang-orang yang berkata mereka “tidak tahu bagaimana caranya berdoa”. Bahkan beberapa di antaranya telah meragukan apakah Tuhan mendengar doa-doa mereka. Meskipun tidak ada cara yang ‘resmi’ untuk berdoa, saya memutuskan untuk membagikan beberapa petunjuk yang telah mengubah hidup saya secara drastis!

Berdoalah tanpa putus-putusnya. Hanya karena Allah tidak menjawab doa Anda saat Anda pikir Dia seharusnya menjawabnya, bukan berarti Dia tidak mendengarkan. Teruslah berdoa. Teruslah percaya dan beriman bahwa Allah tidak akan pernah meninggalkan Anda. Dia mendengar dan akan menjawab Anda. (1 Tesalonika 5:17)

Berdoalah bagi orang lain. Tahukah Anda, ketika kita berdoa untuk orang lain, maka Allah mengingat doa-doa tersebut saat kita sendiri membutuhkannya? Sebagai contoh, jika Anda berdoa untuk sesama yang membutuhkan berkat keuangan, Tuhan akan lebih rindu memberkati Anda ketika Anda membutuhkan berkat keuangan. (Ayub 42:10)

Berdoa dengan tidak egois. Tentu baik jika kita memiliki tujuan, mimpi, dan ingin berhasil. Namun ingatlah, Tuhan menggunakan kita untuk memberkati orang lain. Jika Anda berdoa meminta berkat tanpa niat untuk memberkati orang lain, mungkin itulah alasan mengapa Anda masih tetap menanti. (Yakobus 4:3)

Berdoa dengan hati yang mengampuni. Butuh waktu bagi saya untuk memahami hal ini. Saya dulunya terbiasa berdoa agar Tuhan memberkati saya, supaya dengan demikian saya bisa tersenyum di depan musuh saya dan membuat mereka iri terhadap saya. SALAH! Allah tidak pernah terlibat dalam perbuatan-perbuatan bodoh. Jadi, jika Anda berdoa dengan hati yang penuh kebencian, saya sangat menyarankan supaya Anda menghentikannya. Jangan menghalangi berkat Anda! (Markus 11:25)

Ikuti Kami