Kontes Kecantikan
Kalangan Sendiri

Kontes Kecantikan

Puji Astuti Official Writer
      9166
Show English Version

1 Petrus 3:4
Tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu63[/kitab] ; [kitab]Marku7[/kitab] ; [kitab]Bilan9-10[/kitab]

Di masa ini, kontes kecantikan bukanlah sesuatu yang baru. Mulai dari tingkat lokal, negara hingga antar negara, para wanita bersaing untuk mendapatkan gelar dan mahkota sebagai yang tercantik. Mereka begitu percaya diri melenggak-lenggok di atas panggung dengan berbagai busana, tidak hanya itu, mereka pun diwajibkan untuk mempertunjukkan keahlian dan juga kepandaiannya.

Setiap orang pasti akan memuji kecantikan mereka, secara  fisik mereka dikatakan sempurna. Namun mereka tidak selamanya cantik, Alkitab menuliskan dalam Amsal 31:30a, "Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia." Kecantikan dan kemolekan jasmani akan berlaku seiring waktu. Sekalipun saat ini sudah muncul berbagai cara untuk mempertahankan kecantikan, namun semua itu adalah sesuatu yang semu.

Tahukah Anda bahwa sebagai mempelai Allah, yaitu kita sebagai gereja Tuhan diharapkan menghias diri dan tampil cantik, namun bukan hanya penampilan di luar saja? Tuhan menginginkan kita memiliki inner beauty. Kecantikan yang tidak luntur seiring waktu.

Dalam 1 Petrus 3:3-4 diajarkan bahwa kita harus menghias manusia batiniah kita dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tentram. Hal ini berbicara tentang karakter kita. Jika kita tampil cantik atau tampan namun karakter atau sikap kita tidak menyenangkan bukankah kita juga tidak dihormati dan disegani oleh sesama kita?

Sahabat, jika hari ini kita berkaca, jangan hanya melihat manusia jasmaniah saja, namun mari kita melihat apakah manusia batiniah kita juga telah tampil cantik, baik dihadapan manusia maupun Tuhan. Sebab kecantikan jasmaniah akan memudar, namun kecantikan batiniah adalah sesuatu yang akan kita bawa hingga kekekalan.

Jika Anda ingin tampil cantik, pastikan bahwa Anda cantik baik secara jasmani maupun batiniah.

Ikuti Kami